Resep Lasagna Coklat Dari Amie Wiyantari Utami

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Lasagna Coklat Dari Amie Wiyantari Utami
  • Resep Lasagna Coklat oleh Amie Wiyantari Utami

    Berikut ini resep masakan Lasagna Coklat. Resep Lasagna Coklat yang ditulis Amie Wiyantari Utami bisa disajikan 5 porsi.



    gambar untuk resep makanan Lasagna Coklat


    Resep Lasagna Coklat


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. Puding Coklat
    2. 200 ml susu cair
    3. 50 gr maizena
    4. 50 gr gula pasir halus
    5. 400 ml santan kental(me kara)
    6. 1/2 sdt garam
    7. 100 gr dark coklat
    8. 1 sdm coklat bubuk
    9. 1/2 sdt vanili bubuk
    10. Bahan Cream
    11. 100 gram keju chedar parut halus
    12. 2 sdm susu cair
    13. 100 gr whipped cream bubuk + 200 ml air dingin kocok
    14. Lapisan Bawah
    15. 30 biji biskuit oreo, di blender beserta krim nya
    16. 5 sdm butter lelehkan

    Langkah

    1. Blender biskuit oreo, kemudian campurkan dengan butter yang sudah di lelehkan. Aduk rata. Isi di gelas/ cup. Dinginkan di lemari pendingin.

    2. Campur semua bahan puding kecuali dark coklat, aduk sampai rata agar bahan bubuk nya nggak bergerindil. Kemudian panaskan di api kecil. Panaskan hingga muncul gelembung kecil, masukan dark coklat. Aduk agar tidak bergerindil. Jika semua bahan sudah hancur. Matikan api. Sisihkan.

    3. Untuk membuat cream, karena resep asli menggunakan cream chesee, jadi bisa langsung di mixer dengan whipped cream yang sudah di kocok.

    4. Tapi karena aku pake keju cheddar, aku lelehkan dulu keju dengan cara di tim(parut keju, taruh di mangkok kemudian panaskan di atas wajan yang sudah di beri air)

    5. Jika keju sudah lembut, kemudian di kocok dengan susu cair dan whipped cream yang sudah di kocok terlebih dahulu.

    6. DI resep asli whipped cream nya pake 300 ml whipping cream non dairy, atau whipping cream cair, karena stok di kulkas nggak ada,jadi aku akalin dengan cara di atas ya. Rasanya enak kok??. Dan aku juga gak beri tambahan gula halus, karena menurut ku, whipped cream nya udah manis,kalau resep asli Pake gula halus 100gr.

    7. Keluarkan lapisan oreo yang di taruh di kulkas, isi dengan cream keju, kemudian coklat. Selang seling, sesuaikan ukuran gelas/cup.

    8. Beri sedikit hiasan,bisa chico chip atau kayak aku pake stik coklat.

    9. Ini resep pudingnnya lebih cenderung kayak vla coklat ya, kalau gak suka jenis puding yang kayak gini, bisa di tambahkn 1 sdm bubuk agar-agar plain dan 1 sdm bubuk jely coklat. Selamat mencoba??




    Itulah tadi Resep Lasagna Coklat, Semoga saja anda menyukainya.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Lasagna Coklat diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Lasagna Coklat Dari Amie Wiyantari Utami diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Lasagna Coklat Dari Amie Wiyantari Utami dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/09/resep-lasagna-coklat-dari-amie.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.