Resep Bolu Kukus Gula Merah Kiriman dari JoLa76

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu Kukus Gula Merah Kiriman dari JoLa76
  • Resep Bolu Kukus Gula Merah oleh JoLa76

    Dibawah ini adalah cara membuat Bolu Kukus Gula Merah. Resep Bolu Kukus Gula Merah yang ditulis JoLa76 bisa jadi .



    gambar untuk cara membuat Bolu Kukus Gula Merah


    Resep Bolu Kukus Gula Merah


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gram gula merah
    2. 600 ml air
    3. 2 butir telur
    4. 1 sachet vanili
    5. 1/2 sdt garam
    6. 600 gram terigu
    7. 1 1/2 sdt soda kue
    8. 1 1/2 sdt baking powder
    9. 1 1/2 sdt spekoek (optional)
    10. 250 ml minyak goreng
    11. 3 lbr daun pandan

    Langkah

    1. masak air + gula merah + 1 lbr daun pandan hingga mendidih, setelah mendidih angkat, saring dan diamkan hingga dingin.

    2. kocok telur + garam + vanili hingga rata setelah itu masukkan air gula merah yang sudah dingin dan aduk kembali hingga rata.

    3. setelah rata, masukkan terigu separuh dulu + soda kue + baking powder + spekoek dan aduk sampai rata, setelah itu masukkan kembali sisa terigunya dan aduk sampai rata, terakhir masukkan minyak goreng dan aduk sampai rata kembali (adonan agak kental seperti dodol). (sambil panaskan panci kukusan / klakat)

    4. tuang adonan ke tiap-tiap cetakan (boleh penuh atau 2/3 nya), setelah itu masukkan ke dalam kukusan / klakat yg airnya sudah mendidih, kukus hingga 20-25 menit (jangan di buka-buka tutupnya dan gunakan api besar biar hasilnya mekar, jika menggunakan cetakan mawar cukup dengan api sedang saja biar tidak terlalu mekar).




    Itulah Resep Bolu Kukus Gula Merah, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Bolu Kukus Gula Merah diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu Kukus Gula Merah Kiriman dari JoLa76 diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu Kukus Gula Merah Kiriman dari JoLa76 dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/10/resep-bolu-kukus-gula-merah-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.