Resep Bubur Ayam (dari nasi) - Hasya Nr

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bubur Ayam (dari nasi) - Hasya Nr
  • Resep Bubur Ayam (dari nasi) oleh Hasya Nr

    Berikut ini adalah resep cara membuat Bubur Ayam (dari nasi). Resep Bubur Ayam (dari nasi) yang ditulis Hasya Nr bisa menjadi 3 porsi.



    resep masakan Bubur Ayam (dari nasi)


    Resep Bubur Ayam (dari nasi)


    Porsi: 3 porsi

    Bahan-bahan

    1. Bubur:
    2. 1 piring penuh nasi (2 1/2 centong nasi)
    3. 3 L air
    4. 250 gr tulang ayam
    5. 1 cm jahe iris
    6. 2 butir bawang putih iris
    7. Topping ati ampela:
    8. 3 pasang ati ampela
    9. 3 butir bawang putih, haluskan
    10. 1/2 ruas kunyit, haluskan
    11. 1/4 sdt ketumbar, haluskan
    12. Topping ayam:
    13. 120 gr dada ayam, rebus, suwir
    14. 3 butir bawang putih, haluskan
    15. Minyak ayam:
    16. 75 gr kulit ayam
    17. 3 butir bawang putih, iris halus
    18. Gula
    19. Garam
    20. Merica
    21. Bawang goreng
    22. Seledri

    Langkah

    1. Rebus dada ayam juga tulang ayam sampai matang. Angkat dada ayam. Sisakan tulang, masukan bawang putih dan jahe yang telah di iris. Tunggu 10 menit. Saring.

    2. Masukan kaldu kedalam nasi. Aduk sesekali hingga menjadi bubur. Jika dirasa belum menjadi bubur tp kaldu sudah mulai surut, bsa tambahkan air biasa. Tambakan 1sdt garam dan sedikit gula.

    3. Minyak ayam: tumis ayam dengan bawang putih di atas teflon TANPA minyak. Tunggu hingga minyak keluar sendiri dari kulit ayam. Buang kulit ayam dan bawang putih. Sisihkan minyaknya.

    4. Topping ayam: suwir atau potong kecil-kecil dada ayam yang telah direbus tadi. Tumis dengan sedikit minyak dan bawang putih yg telah di haluskan. Beri sedikit garam dan gula juga merica.

    5. Topping ati ampela: ungkep ati ampela dengan bumbu yg telah di haluskan (bawang putih,kunyit, gula, garam). Angkat. Lalu goreng. Potong-potong sesuai selera

    6. Masukan bubur kedalam mangkuk. Beri 1/2 sdm minyak ayam diatas bubur. Masukan topping ayam dan ati ampela. Taburi dengan bawang goreng dan seledri. Sajikan.




    Itulah Resep Bubur Ayam (dari nasi), Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bubur Ayam (dari nasi) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bubur Ayam (dari nasi) - Hasya Nr diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Bubur Ayam (dari nasi) - Hasya Nr dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/10/resep-bubur-ayam-dari-nasi-hasya-nr.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.