Resep Ikan Saus Asam Pedas #BantuMantenBaru Dari Prathidina

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ikan Saus Asam Pedas #BantuMantenBaru Dari Prathidina
  • Resep Ikan Saus Asam Pedas #BantuMantenBaru oleh Prathidina

    Dibawah ini adalah cara memasak Ikan Saus Asam Pedas #BantuMantenBaru. Resep Ikan Saus Asam Pedas #BantuMantenBaru yang dishare oleh Prathidina bisa menjadi 2 porsi.



    bahan dan cara membuat Ikan Saus Asam Pedas #BantuMantenBaru


    Resep Ikan Saus Asam Pedas #BantuMantenBaru


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 300 gr Ikan Kakap Filet
    2. secukupnya terigu
    3. 1 butir telur kocok lepas
    4. secukupnya garam
    5. secukupnya lada bubuk
    6. 2 siung bawang putih geprek
    7. 1 buah bawang bombay potong jadi 4 bagian
    8. 3 buah cabai merah besar
    9. 5 buah cabai rawit
    10. 1 sdm saus tiram
    11. 1 sdm air jeruk nipis
    12. 100 ml air

    Langkah

    1. Bersihkan ikan, lalu taburi dengan garam dan lada bubuk. Celupkan pada kocokan telur, gulingkan pada tepung terigu lalu goreng hingga matang kecoklatan. (terigu bisa diberi sedikit garam dan lada bubuk/ pakai tepung bumbu)

    2. Tumis bawang putih geprek hingga harum dan sedikit mulai kecoklatan, lalu masukkan bawang bombay, cabai merah, cabai rawit. Lalu tambahkan air, saus tiram, garam dan lada bubuk. Koreksi rasa

    3. Tunggu sebentar sampai sedikit mengental, masukkan ikan fillet yang sudah digoreng, aduk rata. Tambahkan air perasan jeruk nipis. Masak sebentar, angkat dan sajikan ??

    4. Note : tingkat keasaman boleh disesuaikan selera, jadi ketika memasukkan jeruk nipis bisa ditambahkan sedikit terlebih dahulu.

    5. Note : tingkat keasaman boleh disesuaikan selera, jadi ketika memasukkan jeruk nipis bisa ditambahkan sedikit terlebih dahulu.

    6. Note : tingkat keasaman boleh disesuaikan selera, jadi ketika memasukkan jeruk nipis bisa ditambahkan sedikit terlebih dahulu.




    Itulah tadi Resep Ikan Saus Asam Pedas #BantuMantenBaru, Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Ikan Saus Asam Pedas #BantuMantenBaru diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ikan Saus Asam Pedas #BantuMantenBaru Dari Prathidina diatas pada kategori resep berikut ini
           

    Anda sedang membaca Resep Ikan Saus Asam Pedas #BantuMantenBaru Dari Prathidina dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/10/resep-ikan-saus-asam-pedas.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.