Resep Pempek palembang ala reny Dari reny

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pempek palembang ala reny Dari reny
  • Resep Pempek palembang ala reny oleh reny

    Dibawah ini adalah resep masakan Pempek palembang ala reny. Resep Pempek palembang ala reny yang dishare oleh reny cukup untuk 10 porsi.



    gambar untuk resep makanan Pempek palembang ala reny


    Resep Pempek palembang ala reny


    Porsi: 10 porsi

    Bahan-bahan

    1. 500 gram ikan tenggiri
    2. 500 gram sagu tani
    3. 50 gram garam
    4. 25 gram sasa
    5. 450 cc air (300 di campur ikan, 150 ny di campur garam+sasa)

    Langkah

    1. Ikan + air di blender biar lebih halus tekstur ikan ny. Yg di ambil daging ikan nya aja

    2. Di mixer nya sebentar aja, stlh itu masukan sagu tani ny. Klo masih lengket boleh di tambahkan tepung nya, stlh ngerasa tidak lengket langsung deh di bentuk. Karena di kulkas ada telor puyuh jd sy bt pempek telor kecil2, pempek lenjer n pempek kapal selam. Siapka panci untuk merebusnya, jgn lupa ksh minyak sedikit ke dlm rebusan itu. Bila blm mendidih jgn memasukan pempek nya.

    3. Bahan buat cuka : 1 liter air, 450 gram gula merah, 100 gram gula pasir, 75 gram cabe rawit hijau (yg ga suka pedas boleh di kurangi), 50 gram b.putih.
      20 gram garam, 4 sdm cuka

    4. Untuk cuka : masak air, gula jawa, gula pasir, garam sampai mendidih dan gula jawa mencair. Stlh didih matikan, uleg bawang putih n cabe rawit(agak kasar) dan ksh cuka diam kan selama 1 jam. Stlh 1 jam panas kan lg air gula sampai mendidih, stlh mendidih tuangkan ke tmpt bwg putih+cabe.

    5. Ada sisa adonan pempek, suami pun ngebuat lenggang panggang. Klo di palembang asli itu di panggang nya memakai daun pisang biar harum. Lenggang tu sm ja ky dadar telur tp di tambahin adonan pempek yg msh mentah. Di panggang dan jadi lah lenggang panggang




    Demikianlah tadi Resep Pempek palembang ala reny, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Pempek palembang ala reny diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pempek palembang ala reny Dari reny diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pempek palembang ala reny Dari reny dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/10/resep-pempek-palembang-ala-reny-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.