Resep Pindang Tuna Suir Pedas Kiriman dari Angela Kronika

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pindang Tuna Suir Pedas Kiriman dari Angela Kronika
  • Resep Pindang Tuna Suir Pedas oleh Angela Kronika

    Berikut ini resep memasak Pindang Tuna Suir Pedas. Resep Pindang Tuna Suir Pedas yang dibuat oleh Angela Kronika bisa disajikan .



    gambar untuk cara membuat Pindang Tuna Suir Pedas


    Resep Pindang Tuna Suir Pedas


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 300 gram Pindang Tuna/Tongkol
    2. 10 biji Cabe Hijau besar, di iris
    3. 20 biji Cabe Rawit Merah, dihaluskan
    4. 15 butir Bawang Merah, di iris
    5. 8 butir Bawang Putih, di iris
    6. 1 ruas jempol Jahe, di geprek
    7. 1 ruas jempol Lengkuas, di geprek
    8. 2 batang Sereh, di geprek aja
    9. 6 lembar Daun Jeruk, di remas2 biar wangi nya keluar
    10. 3 buah Tomat ukuran besar, di potong-potong
    11. secukupnya Garam, Gula Pasir, Merica

    Langkah

    1. Pindang Tuna nya saya goreng sebentar terlebih dahulu biar wangi dan ada teksture kulit nya, sehingga nanti gak terlalu basah pas di satuin dengan bumbu. Setelah di goreng (cukup 5menit aja) di suir2

    2. Tumis bawang merah, bawang putih, sereh, jahe dan lengkuas hingga layu dan harum, kemudian masukkan cabe rawit nya dan cabe hijau dan juga daun jeruk nya (kalo di bandung ada nama nya cabe gendot alias cabe hijau yang bentuk nya gendut dan pendek2 gitu) biarkan sampai wangi juga

    3. Setelah cabe nya wangi dan sedikit layu, masukkan gula pasir dan merica baru di oseng2 sebentar, kemudian menyusul masukkan tomat, air secukupnya dan garam.

    4. Pas saat tomat udah setengah hancur, masukkan pindang nya tadi dan masak bersamaan sampai semua tomat nya hancur dan menjadi saus. Koreksi rasa dan siap dihidangkan.

    5. Untuk kepedesan, di kembalikan kepada diri masing2 ya mom, kalo saya memang suka pedas. Dan untuk garam, sebaiknya sedikit berhati2 dalam pemakaiannya ya karna pindang sendiri sudah ada rasa. Jadi sebaiknya dimasukkan secara bertahap saja.




    Demikianlah Resep Pindang Tuna Suir Pedas, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Pindang Tuna Suir Pedas diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pindang Tuna Suir Pedas Kiriman dari Angela Kronika diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pindang Tuna Suir Pedas Kiriman dari Angela Kronika dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/10/resep-pindang-tuna-suir-pedas-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.