Resep Rendang jengkol khas padang Oleh Amellia Eksan

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Rendang jengkol khas padang Oleh Amellia Eksan
  • Resep Rendang jengkol khas padang oleh Amellia Eksan

    Berikut ini resep cara membuat Rendang jengkol khas padang. Resep Rendang jengkol khas padang yang ditulis Amellia Eksan dapat disajikan .



    resep lengkap untuk Rendang jengkol khas padang


    Resep Rendang jengkol khas padang


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/4 jengkol
    2. secukupnya santan(saya 900ml)
    3. 4 lembar daun jeruk purut(sobek pinggir)
    4. 1 lembar daun kunyit(rajang tipis)
    5. secukupnya garam
    6. secukupnya kaldu bubuk
    7. bumbu halus:
    8. 10 buah bawang merah
    9. 5 siung bawang putih
    10. 5 buah cabai merah
    11. 11 buah cabai rawit merah
    12. 4 butir kemiri
    13. 1 sdt ketumbar
    14. 1/2 sdt merica
    15. 2 buah lengkuas(ukuran ibu jari)
    16. 3 cm kunyit
    17. 3 cm jahe
    18. 2 batang serai

    Langkah

    1. Rendam jengkol(saya selama 3hari dan harus sering2 di ganti2 airnya ya..)

    2. Rebus jengkol dengan garam kasar yang banyak,serai,daun oandan dan daun salam.saya rebusnya selama 30menit dan sudah 2 kali ganti air.cuci lagi dan tiriskan.

    3. Geprek jengkol yang sudah di rebus tadi,asal geprek aja ya gak usah sambil mengeluarkan jurus pamungkas nanti jengkolnya hancur.

    4. Masukan santan ke dalam wajan bersama bumbu halus.aduk rata dan nyalakan api.aduk terus jangan sampai santan pecah.aduk2 sampai santan setengah mengeluarkan minyak.lalu masukan jengkol,daun bawang,daun jeruk,garam dan kaldu bubuk.

    5. Masak terus sampai santan mengering dan mengeluarkan minyak.(saya masaknya gak sampai kering bener santannya yang penting sudah cukup banyak mengeluarkan minyak saya matikan kompor...pegelll cuy tangan...kaki rasanya kebas cape berdiri berjam jam sambil ngaduk santan kwkwkwkw)

    6. Gak sabaran cuss foto..abis itu langsung buru2 ngambil nasi..ya Allah nikmatnya...ehmss..ni jengkol beneran punel rasanya dan anti bau semerbak..




    Itulah Resep Rendang jengkol khas padang, Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Rendang jengkol khas padang diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Rendang jengkol khas padang Oleh Amellia Eksan diatas pada kategori resep berikut ini
         

    Anda sedang membaca Resep Rendang jengkol khas padang Oleh Amellia Eksan dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/10/resep-rendang-jengkol-khas-padang-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.