Resep Bumbu Pecel pedas manis enak Kiriman dari kartika yazid

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bumbu Pecel pedas manis enak Kiriman dari kartika yazid
  • Resep Bumbu Pecel pedas manis enak oleh kartika yazid

    Berikut ini adalah resep memasak Bumbu Pecel pedas manis enak. Resep Bumbu Pecel pedas manis enak yang dishare oleh kartika yazid bisa disajikan .



    cara membuat Bumbu Pecel pedas manis enak


    Resep Bumbu Pecel pedas manis enak


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 kg kacang tanah
    2. 100 grm cabe rawit (sesuai selera rasa pedasnya)
    3. 100 grm cabe merah buang biji nya
    4. 1 bonggol bawang putih
    5. 3 butir kencur
    6. 10 lembar daun jeruk buang tulang daunnya
    7. 250 grm gula jawa
    8. 1 sdt asam jawa
    9. Secukupnya gula
    10. Secukupnya garam
    11. Minyak utk menggoreng

    Langkah

    1. Goreng kacang, tiriskan dan dinginkan

    2. Goreng bumbu (cabe merah, cabe rawit, kencur, bawang putih dan daun jeruk). Goreng asal matang saja agar cabe tidak langu. Tiriskan dan dinginkan

    3. Hancurkan sampai halus gula Jawa. Campur dg asem Jawa/asem mateng, gula, garam.

    4. Blender sampai halus bumbu yg sudah di goreng, dan kacang yg sdh di goreng.

    5. Setelah halus campur dg gula Jawa yg sdh di hancurkan td. Aduk rata memakai spatula/ tangan yg bersih. Simpan di wadah tertutup dan lemari es, bumbu pecel siap digunakan sebagai persediaan dirumah.

    6. Note: saat mengolah/membuat bumbu jgn di campur air. Apabila susah saat menghaluskan bumbu dan kacang, sebaiknya di haluskan sendiri-sendiri dan dicampur di baskom yg kering.

    7. Saat akan menyajikan bumbu pecel. Ambil secukupnya campur dg air panas mendidih sedikit, aduk hingga menjadi pasta. Dan siap disajikan dg sayuran rebus. (Pemakaian air panas dimaksud kan agar bumbu awet dan tdk berubah rasa saat lama di sajikan)




    Demikianlah tadi Resep Bumbu Pecel pedas manis enak, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Bumbu Pecel pedas manis enak diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bumbu Pecel pedas manis enak Kiriman dari kartika yazid diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bumbu Pecel pedas manis enak Kiriman dari kartika yazid dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/11/resep-bumbu-pecel-pedas-manis-enak.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.