Resep Crispy puff with sweet corn vla (with pict step by step) By alfira soraya

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Crispy puff with sweet corn vla (with pict step by step) By alfira soraya
  • Resep Crispy puff with sweet corn vla (with pict step by step) oleh alfira soraya

    Inilah resep Crispy puff with sweet corn vla (with pict step by step). Resep Crispy puff with sweet corn vla (with pict step by step) yang ditulis alfira soraya cukup untuk 28 porsi.



    bahan dan cara membuat Crispy puff with sweet corn vla (with pict step by step)


    Resep Crispy puff with sweet corn vla (with pict step by step)


    Porsi: 28 porsi

    Bahan-bahan

    1. Bahan A
    2. 125 gr tepung terigu segitiga biru
    3. 75 gr margarin/mentega
    4. Bahan B
    5. 375 gr tepung terigu segitiga biru
    6. 40 gr minyak goreng
    7. 150 ml air es
    8. 25 gr gula pasir
    9. 1/2 sdm garam
    10. Bahan vla
    11. 1 buah jagung manis pipil
    12. 5 sdm SKM cairkan dalam 200 ml air
    13. 2 sdm tepung maizena
    14. 2 sdm gula pasir (kalo dirasa kurang manis)
    15. 1 butir kuning telur
    16. 1 bungkus kecil vanili bubuk
    17. 1 sdm margarin
    18. 1 butir putih telur untuk perekat

    Langkah

    1. Aduk bahan A dan B secara terpisah sampai padat dan kalis. Kemudian bagi menjadi 4 bagian untung masing2 bahan.

    2. Pipihkan 1 bagian adonan B kemudian isi dengan 1 bagian adonan A. Bungkus adonan A dengan adonan B. Rapikan bulatan.

    3. Pipihkan adonan memanjang dan tipis. Lipat menjadi 3 bagian/lipatan single yaitu lipat sisi kiri dan kanan ke arah dalam.

    4. Roll kembali adonan hingga tipis dan usahan tepiannya sama rata. Kemudian gulung perlahan sambil sedikit dipadatkan. Lakukan sampai semua adonan habis.

    5. Potong adonan setebal 1,5 cm. kemudian pipihkan berbentuk bulat setiap potongan adonan tsb. Liat ada kaya pusaran gitu kan? Itu yang bikin kulitnya berlapis2 setelah digoreng.

    6. Vla jagung : masukan susu, vanili, tepung maizena, gula dan jagung (rebus sebentar sebelumnya). Nyalakan api dan masak hingga mendidih sambil diaduk terus. Matikan api, masukkan kuning telur dan aduk dengan cepat. Masukkan margarin dan masak kembali hinggan mendidih. Angkat dan dinginkan di suhu ruang.

    7. Ambil 1 buah kulit, masukkan 1 sdm vla. Olesi pinggiran kulit dan rekatkan. Tekan2 bagian pinggir kulit dengan garpu agar rapat. Lebih bagus kalo bisa memilin kaya pastel gitu. Aku sih gak bisa hehe.

    8. Kalo masih ada sisa kulit bisa diisi sesukanya yaa.. Isi pake sarden kalengan juga enak, sosis sama mayones juga enak, kari juga enak. Enak semua lah pokoknya

    9. Kalo udah tinggal goreng deh di minyak yg banyak dan panas tapi apinya sedang aja aja ya soalnya kulit ya gampang gosong. Siap makan! Itadakimasu!




    Demikianlah Resep Crispy puff with sweet corn vla (with pict step by step), Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Crispy puff with sweet corn vla (with pict step by step) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Crispy puff with sweet corn vla (with pict step by step) By alfira soraya diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Crispy puff with sweet corn vla (with pict step by step) By alfira soraya dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/11/resep-crispy-puff-with-sweet-corn-vla.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.