Resep Jamur kriuk kreessss Dari Ita Marvitasari

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Jamur kriuk kreessss Dari Ita Marvitasari
  • Resep Jamur kriuk kreessss oleh Ita Marvitasari

    Berikut ini adalah resep masakan Jamur kriuk kreessss. Resep Jamur kriuk kreessss yang dibuat oleh Ita Marvitasari bisa jadi .



    gambar untuk cara membuat Jamur kriuk kreessss


    Resep Jamur kriuk kreessss


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 2 plastik jamur tiram(ditukang sayur harganya Rp 2.000/bungkus)
    2. Minyak goreng
    3. Air panas (buat merendam jamur ya)
    4. Adonan basah:
    5. 1 buah telur ayam (ambil putihnya aja)
    6. 4 sendok makan tepung terigu
    7. secukupnya Garam
    8. secukupnya Masako
    9. 1/2 gelas air dingin
    10. Adonan kering:
    11. 5 sendok makan munjung tepung beras
    12. 5 sendok makan munjung terigu
    13. Tambahan:
    14. Mayones

    Langkah

    1. Cuci bersih jamur,rendam diair panas kira2 5 menit,aku pakai air ditermos,buang airnya,peras kering,disuwir2 ya,untuk ukuran suka2 aja,tapi aku agak kecil2 biar anak mau makannya,tiriskan.

    2. Siapkan wadah untuk adonan basah,masukkan putih telur,terigu,garam,masako,air dingin,aduk2 ya,jadinya agak encer gak kentel,jadi kalau airnya kurang silahkan tambah tapi dikit2 tuangnya.

    3. Diwadah lain untuk adonan kering,masukkan tepung beras dan terigu,aduk2 aja,o ya kalau kurang bisa tambahkan kira2 aja terigunya/tepung beras,aku siapkan dimangkuk 5 sendok makan jadi tinggal comot aja.

    4. Siapkan kuali masukkan minyak goreng agak banyak biar terendam jamurnya,ambil jamur masukkan ke adonan basah,aduk2 terus masukkan keadonan kering,kalau bisa agak misah2 jamurnya.

    5. Setelah minyak panas masukkan jamur,tunggu agak kuning baru digoreng balikkan,biar gak gosong,setelah matang,hidangkan dengan mayones,kriuk2nya enak....

    6. Tips: untuk jamur,setelah disuwir aku masukkan kekulkas lagi biar agak fresh dan garing2 gimana gitu,aku beresinnya sore,digorengnya malam,dan kalau masih berair aku peras lagi biar kering,tapi kalau mau digoreng langsung juga bisa ya bunda??




    Demikianlah Resep Jamur kriuk kreessss, Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Jamur kriuk kreessss diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Jamur kriuk kreessss Dari Ita Marvitasari diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Jamur kriuk kreessss Dari Ita Marvitasari dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/11/resep-jamur-kriuk-kreessss-dari-ita.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.