Resep Keripik Kentang Ebi Nyummy Karya Desy Jun

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Keripik Kentang Ebi Nyummy Karya Desy Jun
  • Resep Keripik Kentang Ebi Nyummy oleh Desy Jun

    Berikut ini cara membuat Keripik Kentang Ebi Nyummy. Resep Keripik Kentang Ebi Nyummy yang ditulis Desy Jun cukup untuk 5 porsi.



    resep makanan Keripik Kentang Ebi Nyummy


    Resep Keripik Kentang Ebi Nyummy


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 kg Kentang
    2. 1/2 kg Bawang merah
    3. 1/4 Udang kering
    4. Minyak Goreng
    5. Bon Cabe

    Langkah

    1. Kupas kulit kentang, Lalu iris tipis-tipis ya, Kemudian direndam air biasa (Saat merendam saya gak pakai garam/bumbu apapun)

    2. Kupas bawang merah, Lalu iris tipis-tipis ya.

    3. Rendam udang kering dengan air panas selama kurang lebih 15menit.

    4. Siapkan wajan dengan minyak yang cukup biarkan hingga panas dan masukkan kentang secukupnya (Saya goreng kentangnya 6x karena pengalaman terlalu banyak kentang jadi nempel2 gitu)

    5. Waktu yang dibutuhkan untuk goreng kentang kurang lebih 15menit dengan api yang sedang. silakan dicek ya di menit ke 10 dan aduk2, agar kentang matang secara merata.

    6. Haluskan udang kering (ebi) dengan diberi garam satu sendok teh, Lalu di goreng tanpa minyak ya hingga warna kecoklatan.

    7. Goreng bawang merah dengan sisa minyak dari kentang (biar gak boros minyak) :D

    8. Setelah semua sudah siap, aduk rata.. Kentang Goreng, Bawang Goreng, Ebi, dan Beri Bon Cabe jika ingin pedas (sesuai selera)

    9. Selesai, dapat disantap dengan nasi panas :D nyummy..




    Itulah tadi Resep Keripik Kentang Ebi Nyummy, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Keripik Kentang Ebi Nyummy diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Keripik Kentang Ebi Nyummy Karya Desy Jun diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Keripik Kentang Ebi Nyummy Karya Desy Jun dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/11/resep-keripik-kentang-ebi-nyummy-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.