Resep Rawon sayur labu siam Dari Nurind's Kitchen

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Rawon sayur labu siam Dari Nurind's Kitchen
  • Resep Rawon sayur labu siam oleh Nurind's Kitchen

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Rawon sayur labu siam. Resep Rawon sayur labu siam yang ditulis Nurind's Kitchen dapat disajikan 3-4 porsi.



    cara membuat Rawon sayur labu siam


    Resep Rawon sayur labu siam


    Porsi: 3-4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 400 gr daging sapi
    2. 3 liter air
    3. 150 gr labu siam potong dadu
    4. 2 lbr daun jeruk
    5. 2 tangkai daun bawang
    6. 1 btg serai
    7. bumbu yg dihaluskan:
    8. 5 siung bawang merah
    9. 4 siung bawang putih
    10. 1/4 sdm ketumbar sangrai
    11. 2 buah kluwak
    12. 1 ruas jahe
    13. 1 ruas kunyit
    14. 1/4 sdm garam
    15. 1/4 sdm gula
    16. 1/4 sdm merica
    17. 2 sdm minyak goreng

    Langkah

    1. Didihkan 3 liter air ke dalam panci diamkan sebentar tunggu hingga mendidih kemudian masukkan daging sapi yang sudah dipotong sesuai selera biarkan sebentar hingga air kaldunya keluar.

    2. Tumis bumbu yang dihaluskan kemudian tambahkan serai dan daun jeruk purut tumis hingga harum angkat dan tiriskan. Berikutnya potong daun bawang menjadi beberapa bagian.

    3. Kembali pada daging yang sedang direbus selanjutnya masukkan potongan labu siam kemudian panci selanjutnya masukkan bumbu yang dihaluskan tadi aduk sebentar tambahkan garam, gula dan merica aduk kembali sampai merata.

    4. Masak rawon labu diamnya sampai matang kemudian angkat dan sajikan. Rawon bisa dibuat dengan tambahan labu siam maupun daging saja sesuai dengan selera kalau ingin bumbu rawonnya lebih pekat bisa ditambahkan kluwaknya.




    Demikianlah Resep Rawon sayur labu siam, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Rawon sayur labu siam diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Rawon sayur labu siam Dari Nurind's Kitchen diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Rawon sayur labu siam Dari Nurind's Kitchen dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/11/resep-rawon-sayur-labu-siam-dari-nurind.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.