Resep Roti Sobek Happycook / Happycall / Teflon Karya devy fitria

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti Sobek Happycook / Happycall / Teflon Karya devy fitria
  • Resep Roti Sobek Happycook / Happycall / Teflon oleh devy fitria

    Berikut ini adalah resep cara membuat Roti Sobek Happycook / Happycall / Teflon. Resep Roti Sobek Happycook / Happycall / Teflon yang ditulis devy fitria bisa jadi .



    resep masakan Roti Sobek Happycook / Happycall / Teflon


    Resep Roti Sobek Happycook / Happycall / Teflon


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 260 gr tepung cakra (me : ? biru)
    2. 30 gr gula pasir (sesuai selera)
    3. 3 gr ragi instan (me : mauripan)
    4. 30 gr mentega
    5. 1 butir telor + susu cair (me : greenfields coklat) total 170 ml
    6. 1 cube es batu (saya tidak pakai seluruhnya sampai cair)
    7. Sejumput garam
    8. Isi : meses dan keju
    9. Topping : mentega dan meses

    Langkah

    1. Campur semua bahan kecuali garam dan mentega sampai rata. Jika sudah rata, masukkan mentega dan garam, uleni hingga kalis (bisa dibanting2 biar cepet kalis)

    2. Jika sudah kalis, diamkan adonan dan tutup dengan kain basah bersih. Diamkan selama 1 jam atau sampai adonan mengembang.

    3. Jika adonan sudah mengembang, kempeskan, kemudian bentuk bulatan, pipihkan dan isi sesuai selera, bulatkan kembali lalu tata di happycook, diamkan 30 menit

    4. Setelah 30 menit, saya olesi mentega bagian atas adonan lalu tutup happycall panggang dengan api kecil. Sering2 diliat dan dipindah2 agar matang merata dan tidak gosong. Saat ± 10 menitan saya buka happycook lalu oles mentega dan taburi meses, panggang sebentar. Matikan api.

    5. Siap disajikan

    6. Seratnya lembut dan roti empuk. Hanya saja untuk saya kurang manis sedikit




    Itulah tadi Resep Roti Sobek Happycook / Happycall / Teflon, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Roti Sobek Happycook / Happycall / Teflon diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti Sobek Happycook / Happycall / Teflon Karya devy fitria diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti Sobek Happycook / Happycall / Teflon Karya devy fitria dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/11/resep-roti-sobek-happycook-happycall.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.