Resep Cilok bumbu kacang By Angeline Pireno

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cilok bumbu kacang By Angeline Pireno
  • Resep Cilok bumbu kacang oleh Angeline Pireno

    Dibawah ini adalah resep memasak Cilok bumbu kacang. Resep Cilok bumbu kacang yang dishare oleh Angeline Pireno cukup untuk .



    resep masakan Cilok bumbu kacang


    Resep Cilok bumbu kacang


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 g Tapioka
    2. 220 g Terigu
    3. 2 batang daun bawang
    4. royco
    5. secukupnya air panas
    6. bumbu kacang:
    7. 250 g kacang tanah(goreng)
    8. 3 bh cabe rawit merah
    9. 6 bh cabe merah keriting
    10. 4 bh bawang putih
    11. 7 bh bawang merah
    12. 2 bh gula merah
    13. 2 bj asam jawa (bijinya dibuang)
    14. secukupnya kecap manis
    15. secukupnya garam/royco

    Langkah

    1. Campur terigu, tapioka & royco aduk rata, tambahkan air panas kemudian aduk dengan sendok kayu sampai menyatu atau bisa dibentuk, tambahkan daun bawang bentuk bulat2, sebelumnya tangan dioles minyak dl ya biar ngk lengket?? tadi nyoba bikin pake plastikk.. elehh..elehh.. lama pisann??

    2. Didihkan air + sedikit minyak biar ngk nempel2,, kl sudah mendidih masukan cilok, kl sudah mengapung angkat dan tiriskan

    3. Untuk bumbu kacang haluskan/blender kacang tanah goreng(sisihkan), kemudian blender lagi cabai, bawang merah, bawang putih, asam jawa tambahkan sedikit air,,

    4. Tumis bumbu diwajan tambahkan minyak setelah itu masukan kacang yg sudah diBlender tadi,, aduk2 sampai menyatu, tambahkan air, kecap,gula merah, garam,, masak sampai mengental (jangan lupa icip yaa)

    5. Setelah bumbu kacang mengental masukan cilok yg sudah direbus,, aduk2 dan sajikann??




    Itulah tadi Resep Cilok bumbu kacang, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Cilok bumbu kacang diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cilok bumbu kacang By Angeline Pireno diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Cilok bumbu kacang By Angeline Pireno dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/12/resep-cilok-bumbu-kacang-by-angeline.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.