Resep Onseng" tahu+ camba kecap manis dan sambel bajak terong - Amilatul Lailiyah

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Onseng" tahu+ camba kecap manis dan sambel bajak terong - Amilatul Lailiyah
  • Resep Onseng" tahu+ camba kecap manis dan sambel bajak terong oleh Amilatul Lailiyah

    Dibawah ini adalah resep memasak Onseng" tahu+ camba kecap manis dan sambel bajak terong. Resep Onseng" tahu+ camba kecap manis dan sambel bajak terong yang dishare oleh Amilatul Lailiyah dapat disajikan .



    resep lengkap untuk Onseng


    Resep Onseng" tahu+ camba kecap manis dan sambel bajak terong


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. bahan onseng" tahu:
    2. 4 tahu
    3. 1/4 kg kecamba
    4. kecap manis
    5. 5 siung bawang merah (cincang)
    6. 2 siung bawang putih (cincang)
    7. 1 sdt garam
    8. 1 sdm gula
    9. penyedap rasa atau micin
    10. bahan sambal bajak terong:
    11. 6 siung bawang merah
    12. 3 siung bawang putih
    13. 5 cabai merah kriting
    14. 5 cabe rawit
    15. 4 buah terong (potong kotak-kotak)
    16. 1 buah tomat
    17. 1 sdm gula
    18. 1 sdt garam
    19. micin

    Cara Membuat

    1. Cuci terlebih dahulu semua bahan.

    2. Goreng tahu sampai kering berwarna coklat keemasan lalu angkat dan goreng torongnya juga sampai matang.angkat tiriskan

    3. Siapkan wajan sedang: tumis bawang merah,bawang putih terlebih dahulu sampai aromanya harum masukkan terong beri sedikit air, kecap,gula,garam penyedap rasa aduk" hingga tercampur rasa terakhir masukkan cambak aduk kembali hingga matangnya merata. Jika sudah matang matikan kompornya.

    4. Untuk membuat sambal bajak terong: haluskan semua bumbu seperti:bawang merah,bawang putih, cabe merah kriting,cabe rawit,terasi,garam,gula,tomat.

    5. Siapkan wajan berukuran kecil beri minyak sedikit tumis kembali bumbu yang sudah dihaluskan, lalu masukkan terong aduk" sampai rasanya merata. Tes rasa jika kurang bisa ditambahkan.

    6. Siapkan wadah tata yang rapi kedua masakan tadi lalu masakan siap untuk disajikan. Hiaslah sesuai selera. Yee jadiii..??

    7. Mudahkan ?? selamat mencoba?




    Demikianlah tadi Resep Onseng" tahu+ camba kecap manis dan sambel bajak terong, Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Onseng" tahu+ camba kecap manis dan sambel bajak terong diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Onseng" tahu+ camba kecap manis dan sambel bajak terong - Amilatul Lailiyah diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Onseng" tahu+ camba kecap manis dan sambel bajak terong - Amilatul Lailiyah dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/12/resep-onseng-tahu-camba-kecap-manis-dan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.