Resep Pie Susu ala Veggy (Pie Susu Irit Bahan) Kiriman dari Aditya Damayanti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pie Susu ala Veggy (Pie Susu Irit Bahan) Kiriman dari Aditya Damayanti
  • Resep Pie Susu ala Veggy (Pie Susu Irit Bahan) oleh Aditya Damayanti

    Inilah cara membuat Pie Susu ala Veggy (Pie Susu Irit Bahan). Resep Pie Susu ala Veggy (Pie Susu Irit Bahan) yang ditulis Aditya Damayanti cukup untuk .



    bahan dan cara membuat Pie Susu ala Veggy (Pie Susu Irit Bahan)


    Resep Pie Susu ala Veggy (Pie Susu Irit Bahan)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Crust:
    2. 250 gr tepung terigu protein sedang
    3. 125 gr mentega, kondisi dingin dan keras dari dalam kulkas
    4. 1 sdm gula pasir
    5. Filling:
    6. 200 gr susu kental manis
    7. 3 butir telur
    8. 100 ml air

    Langkah

    1. Panaskan oven dengan suhu 160 dercel

    2. Crust: Siapkan mangkuk, masukkan gula, tepung terigu dan potongan mentega. Aduk dan lumuri mentega dengan tepung, kemudian dengan menggunakan pisau pastry cacah mentega yang berlumur tepung hingga menjadi potongan dan butiran kecil. Adonan akan terasa remah dan kering, teruskan mencacah hingga adonan terlihat menggumpal. Jangan diuleni. Aduk adonan dengan jemari tangan, gumpalkan hingga adonan menyatu dan tidak ada remah-remah yang lepas. Sisihkan.

    3. Filling: Siapkan mangkuk, masukkan kuning telur. Aduk dengan whisk hingga tercampur baik dan menjadi adonan yang smooth. Masukkan susu kental manis dan air, aduk rata hingga tercampur baik. Saring adonan. Sisihkan.

    4. Tuangkan adonan crust ke dalam cetakan pie, tekan-tekan adonan dengan ujung jari dan tutupi seluruh permukaan cetakan. Tusuk tusuk dengan garpu.

    5. Tuangkan adonan filling. Tusuk gelembung udara yang muncul di permukaan adonan isi dengan tusuk gigi hingga tidak ada gelembung tersisa

    6. Panggang selama 30 menit dg suhu 160 atau hingga kulit pie terlihat kuning kecoklatan dan adonan pie tampak mengeras.

    7. Setelah matang tunggu pie dingin betul untuk dipotong potong, karna jika masih panas sudah dipotong potong maka akan hancur kulit pie (crust)




    Demikianlah tadi Resep Pie Susu ala Veggy (Pie Susu Irit Bahan), Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Pie Susu ala Veggy (Pie Susu Irit Bahan) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pie Susu ala Veggy (Pie Susu Irit Bahan) Kiriman dari Aditya Damayanti diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pie Susu ala Veggy (Pie Susu Irit Bahan) Kiriman dari Aditya Damayanti dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/12/resep-pie-susu-ala-veggy-pie-susu-irit.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.