Resep Tiramisu Karya Mayasita NA

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tiramisu Karya Mayasita NA
  • Resep Tiramisu oleh Mayasita NA

    Dibawah ini adalah cara memasak Tiramisu. Resep Tiramisu yang dibuat oleh Mayasita NA cukup untuk 1 loyang.



    gambar untuk resep Tiramisu


    Resep Tiramisu


    Porsi: 1 loyang

    Bahan-bahan

    1. 250 g Yummy chesse cream Neufchatel/mascarpon suhu ruang
    2. 215 g whipcream bubuk merek pondan
    3. 2-4 sdm gula halus
    4. 2-3 bungkus biskuit monde eggdrop
    5. 1 gelas kopi instan dingin nescafe tanpa gula
    6. 2-3 sdm cocoa bubuk
    7. 1 sdm kopi instan nescafe
    8. 1 sdm vanilla ekstrak

    Langkah

    1. Buat adonan whip cream sesuai takaran di bungkusnya lalu masukan ke kulkas.

    2. Cream chesse dikeluarkan dari kulkas agar menjadi suhu ruang. Campurkan cream chesse dengan gula bubuk, vanilla ekstrak, air kopi 2sdm, aduk hingga rata. Setelah rata masukan whip creamnya aduk kembali. Koreksi rasa jika kurang bisa ditambah gula atau air kopi atau vanilla ekstraknya, sesuai selera.

    3. Ambil loyang atau kotak makanan yg besarnya sedang. Celupkan biskuit egg drop ke dalam air kopi lalu susun 1 jajar diloyang atau bisa juga menyusun biskuit diloyang lalu semprot kan air kopi ke biskuit menggunakan botol semprotan (itu lebih mudah dan cepat).

    4. Susun biskuit dan adonan cream secara bergantian hingga berlapis2 dan adonan cream habis dan olesan cream terakhr disusun di paling atas.

    5. Masukan coklat bubuk dengan bubuk kopi dan ayak diatas kue secara merata.

    6. Simpan kue didalam kulkas agar set dan keras selama kurang lebih 6jam di bag bawah y. Tiramisu siap dihidangkan.

    7. Note: jika tidak ada gula halus dan vanilla ekstrak bisa diganti dengan SKM rasa vanilla. Korekai rasa terlebih dahulu ya. Kopi nya disarankan pake yg instan kopi hitam agar tidak meninggalkan ampas saat memakannya namun jika tidak ada bisa pake kopi ampas asal disaring, diambil airnya saja. Bila tidak ada bubul coklat sebagai hiasan bisa pake coklat batangan yg diserut untuk toppingnya.

    8. Note: untuk krim kejunya sy sudah mencoba yg mascarpon dan cream chesse, 22nya enak. Hanya beda tekstur hasil akhrnya. Mascarpon lebh lembek dari pd chesse yg gampang mengeras. Biskuitnya didalam resep asli pake ladyfingers sy pake eggdrop monde.




    Itulah Resep Tiramisu, Semoga dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Tiramisu diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tiramisu Karya Mayasita NA diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Tiramisu Karya Mayasita NA dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/12/resep-tiramisu-karya-mayasita-na.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.