Resep Donat Empuk - Low Budget - Anti Gagal (Donat Empuk MomyChaa)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Donat Empuk - Low Budget - Anti Gagal (Donat Empuk MomyChaa)
  • Resep Donat Empuk - Low Budget - Anti Gagal (Donat Empuk MomyChaa) oleh Ida Nurmawati

    Dibawah ini adalah resep masakan Donat Empuk - Low Budget - Anti Gagal (Donat Empuk MomyChaa). Resep Donat Empuk - Low Budget - Anti Gagal (Donat Empuk MomyChaa) yang ditulis Ida Nurmawati bisa disajikan 40 buah.



    bahan dan cara membuat Donat Empuk - Low Budget - Anti Gagal (Donat Empuk MomyChaa)


    Resep Donat Empuk - Low Budget - Anti Gagal (Donat Empuk MomyChaa)


    Porsi: 40 buah

    Bahan-bahan

    1. 500 gr tepung protein tinggi (me : cakra)
    2. 250 ml air hangat
    3. 5 sdm gula pasir
    4. 2 butir kuning telur
    5. 100 gr margarin, cairkan, dinginkan (me : palmia)
    6. 6 gr (1,5 sdt) ragi instant (me : fermipan)
    7. 2 sdm susu bubuk (kadang ga pake)
    8. Minyak untuk menggoreng
    9. Gula halus untuk taburan

    Cara Membuat

    1. Dalam wadah, masukkan 250 ml air hangat (jgn panas ya, nanti ragi mati), masukkan 5 sdm terigu, gula, ragi. Aduk dengan sendok, searah jarum jam smpai tercampur rata.
    2. Masukkan setengah terigu, uleni setengah kalis, masukkan satu per satu kuning telur, susu dan margarin. Uleni, masukkan sisa terigu.
    3. Uleni kalis elastis, halus, licin dan tidak lengket. Sekitar 6 - 8 menit. Taruh dalam wadah yg sdh dolesi sedikit minyak (kl saya di wadah yg sama dg tempat menguleni), tutup dengan plastik wrap, atau kain lembab.
    4. Diamkan smpai mengembang 2x lipat, atau sekitar 45 mnt.
    5. Kempiskan adonan, uleni sebentar, bagi, dan bentuk bulat adonan. Diamkan lagi, sekitar 10mnt.
    6. Panaskan minyak untuk menggoreng, buat lobang dengan jari telunjuk, masukkan ke dalam minyak, goreng dg api kecil, dengan sekali balik. Angkat.
    7. Taburi dengan gula, atau hias sesuai selera.
    8. Jika menggunakan cetakan donat, setelah adonan mengembang 2xlipat, kempiskan adonan, uleni sebentar, gilas dengan rolling pin, dg ketebalan 0,5 cm, cetak, diamkan 10 menit, goreng.
    9. Adonan bs disimpan di freezer, setelah mengembang 2xlipat (proofing pertama), kempiskan, uleni sbntr, bulatkan. Bungkus plastik wrap / plastik biasa (pastikan tidak ada udara yg masuk). Ketika akan digunakan, tinggal dikeluarkan, diamkan sampai lentur kembali. Cetak. Diamkan 10mnt. Goreng.



    Itulah Resep Donat Empuk - Low Budget - Anti Gagal (Donat Empuk MomyChaa), Semoga anda menyukainya.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Donat Empuk - Low Budget - Anti Gagal (Donat Empuk MomyChaa) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Donat Empuk - Low Budget - Anti Gagal (Donat Empuk MomyChaa) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Donat Empuk - Low Budget - Anti Gagal (Donat Empuk MomyChaa) dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/01/resep-donat-empuk-low-budget-anti-gagal.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.