Resep Es Pisang Ijo - Chinantalya Ivada

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Es Pisang Ijo - Chinantalya Ivada
  • Resep Es Pisang Ijo oleh Chinantalya Ivada

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Es Pisang Ijo. Resep Es Pisang Ijo yang dishare oleh Chinantalya Ivada bisa jadi 5 porsi.



    gambar untuk resep Es Pisang Ijo


    Resep Es Pisang Ijo


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. ? Pisang Ijo :
    2. 5 buah pisang raja (kukus)
    3. 75 gr tepung beras
    4. 75 gr tepung terigu
    5. 300 cc santan kental
    6. 1/2 sdm air kapur sirih (agar kenyal)
    7. 1/4 sdt garam
    8. 2 sdm gula pasir
    9. 1 sdm mentega
    10. 1 tetes pasta pandan
    11. 2 tetes pewarna hijau
    12. 2 lembar daun pisang / plastik wrap (untuk membungkus saat hendak di kukus)
    13. Secukupnya minyak goreng (untuk mengolesi daun / plastik wrap)
    14. ? Vla Santan :
    15. 400 ml santan kental
    16. 1 buah daun pandan (sobek-sobek)
    17. 50 gr tepung beras
    18. 1/4 sdt vanili bubuk
    19. 1/4 sdt garam
    20. ? Pelengkap :
    21. Secukupnya susu kental manis putih
    22. Secukupnya sirup merah
    23. Secukupnya Es batu (hancurkan / serut)

    Langkah

    1. ? Pisang ijo :
      Campur santan, air kapur sirih, gula, garam, pasta pandan, dan pewarna hijau dalam sebuah wadah. Aduk rata menggunakan balon whisk hingga semua bahan tercampur rata. Sisihkan.

    2. Kemudian nyalakan kompor dengan api kecil, masukan tepung beras an tepung terigu pada panci anti lengket. Lalu tuang larutan santan sedikit demi sedikit. Aduk hingga rata menggunakan balon whisk agar tidak bergerindil, tambahkan mentega. Tunggu sampai adonan mulai mengental. Aduk cepat menggunakan spatula kayu hingga kalis. Dinginkan dan bagi adonan menjadi lima buah bulatan. Sisihkan.

    3. Siapkan daun pisang / plastik wrap. Olesi bagian dalamnya dengan minyak goreng. Lalu ambil adonan hijau yang telah di dinginkan tadi. Taruh adonan pada daun pisang / plastik wrap yang telah di olesi minyak goreng (supaya tidak lengket).
      Kemudian taruh pisang yang telah direbus di atas adonan. Lalu tutupi pisang dengan adonan hijau, bungkus dengan daun pisang / plastik wrap , lalu kukus selama kurang lebih 30 menit.

    4. ? Vla santan :
      Campur santan, garam, gula, dan tepung beras dalam wadah. Nyalakan kompor dengan api kecil, lalu masukan larutan santan sambil terus di aduk agar tidak bergerindil, dan tambahkan potongan daun pandan.
      Aduk rata hingga mengental dan meletup letup. Sisihkan.

    5. ? Penyajian :
      Ambil satu buah pisang ijo, letakan pada piring. Kemudian potong-potong. Lalu tambahkan es batu, vla santan, sirup merah, dan susu kental manis putih. Sajikan.




    Itulah Resep Es Pisang Ijo, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk menemukan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Es Pisang Ijo diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Es Pisang Ijo - Chinantalya Ivada diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Es Pisang Ijo - Chinantalya Ivada dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/01/resep-es-pisang-ijo-chinantalya-ivada.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.