Resep Jamur Crispy Saus Telur Asin Dari Risma Ghufron

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Jamur Crispy Saus Telur Asin Dari Risma Ghufron
  • Resep Jamur Crispy Saus Telur Asin oleh Risma Ghufron

    Berikut ini adalah resep cara membuat Jamur Crispy Saus Telur Asin. Resep Jamur Crispy Saus Telur Asin yang ditulis Risma Ghufron bisa menjadi .



    gambar untuk cara membuat Jamur Crispy Saus Telur Asin


    Resep Jamur Crispy Saus Telur Asin


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 bungkus jamur tiram
    2. bumbu tepung goreng (pencelup) :
    3. 5 sdm tepung beras
    4. 1/2 sdt baking soda
    5. secukupnya kaldu ayam bubuk
    6. secukupnya garam dan lada
    7. bumbu saus telur asin:
    8. 2 buah kuning telur asin
    9. 1/2 sdm putih telur asin
    10. 100 ml air matang
    11. secukupnya garam dan lada
    12. 1 sdm maizena dicampur dengan 2 sdm air matang
    13. 3 buah cabai merah keriting
    14. 1 tangkai daun bawang ukuran kecil
    15. 2 siung bawang putih, geprek
    16. 1 buah bawang bombay ukuran sedang
    17. 1 sdm air jeruk nipis (bisa diganti dengan 3 tetes cuka masak)

    Langkah

    1. Cuci bersih jamur tiram, potong bagian bawahnya (akarnya). remas jamur sampai kandungan air dalam jamur berkurang. tapi jangan sampai hancur ya jamurnya.

    2. Aduk sampai rata bahan bahan adonan pencelup. setelah tercampur rata masukkan jamur ke dalam adonan dan goreng dengan minyak panas. tiriskan setelah jamur matang.

    3. Untuk sausnya, lumatkan putih dan kuning telur asin sampai halus seperti bubur. lalu panaskan minyak di wajan dan tumis bawang putih sampai harum lalu masukkan cabai dan bawang bombay, tumis hingga harum. masukkan kuning telur asin dan air. aduk rata dan diamkan sampai mendidih.

    4. Setelah mendidih masukkan maizena yang sudah dicampur dengan air, aduk hingga mengental. masukkan garam, lada, kaldu ayam bubuk terus koreksi rasa ya.

    5. Nah, sausnya udah jadi, sekarang jamur kriuk-kriuknya ditaro di piring lalu siram deh dengan sausnya. jangan lupa tabur daun bawang yang sudah diiris tipis-tipis. yum! makannya pakai nasi panas deh. parah enak banget ??




    Itulah tadi Resep Jamur Crispy Saus Telur Asin, Semoga berguna untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Jamur Crispy Saus Telur Asin diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Jamur Crispy Saus Telur Asin Dari Risma Ghufron diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Jamur Crispy Saus Telur Asin Dari Risma Ghufron dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/01/resep-jamur-crispy-saus-telur-asin-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.