Resep Marmer cake ala pawon naylee lembut dan kempus banged... :) Karya naylee

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Marmer cake ala pawon naylee lembut dan kempus banged... :) Karya naylee
  • Resep Marmer cake ala pawon naylee lembut dan kempus banged... :) oleh naylee

    Inilah resep masakan Marmer cake ala pawon naylee lembut dan kempus banged... :). Resep Marmer cake ala pawon naylee lembut dan kempus banged... :) yang dishare oleh naylee bisa menjadi .



    bahan dan cara membuat Marmer cake ala pawon naylee lembut dan kempus banged... :)


    Resep Marmer cake ala pawon naylee lembut dan kempus banged... :)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 150 gram terigu
    2. 3 sdm rata maizena
    3. 3 sdm rata susu bubuk
    4. 125 gram gula pasir
    5. 1 sdm ovalet
    6. sejumput garam
    7. 5 butir telur ukuran besar
    8. 1 sdt vanili bubuk
    9. 100 gram margarin + 50 gram butter dicairkan
    10. 3 sdm coklat bubuk (saya pakai hot choco)
    11. setetes pasta coklat

    Langkah

    1. Siapkan semua bahan.

    2. Ayak dulu semua bahan yg berbentuk bubuk (terigu, maizena, susu, vanili). Campur semua bahan (kecuali margarin dan butter cair juga coklat dan pasta bubuk) jadi 1 dalam mangkuk besar (saya pakai bowl mixer).

    3. Mixer semua bahan tersebut dengan kecepatan tinggi sampai putih berjejak (+-10 menit). Sembari menunggu adonan putih berjejak. Panaskan dulu oven +-10 menit dg api sedang (saya bagian dasar oven saya kasih loyang berisi air agar panasnya merata).

    4. Setelah adonan putih berjejak, matikan mixer. Masukkan campuran margarin dan butter cair ke dalam adonan. Aduk balik sampe tdk ada margarin yg mengendap dibawah.

    5. Ambil 1/4 bagian adonan. Pisahkan dalam mangkok. Tambahkan 1/4 bagian adonan tersebut dg coklat bubuk dan pasta coklat. Aduk rata.

    6. Siapkan loyang (saya pakai loyang oval sama loyang mangkuk kecil gegara cari loyang tulban yg lg ngumpet gak ketemu). Olesi loyang dg margarin dan taburi dg tepung tipis2 (saya pakai ayakan naburinnya). Setelah itu tuang 1/3 bagian adonan putih kemudian masukkan adonan coklat bentuk corak marmer. Tumpuk dengan adonan putih lagi dan paling atas kasih corak marmer lagi.

    7. Kemudian oven selama +-45 menit (saya pakai otang 25 menit pertama saya buka sedikit katup atasnya selebihnya saya buka semua) tunggu sampai cake mengembang dan bagian atasnya berwarna coklat keemasan. Cek kematangan dg tusuk sate. Setelah cake matang (tdk ada yg lengket di tusuk sate) segera matikan oven dan keluarkan cake dari oven dan loyang nya.

    8. Taraaa.... duh... seneng banged... cake nya wangi. Tekstur nya lembut dan rasanya hmmmm.....

    9. Selamat mencobaaaa :D




    Demikianlah Resep Marmer cake ala pawon naylee lembut dan kempus banged... :), Semoga saja berguna untuk anda.Untuk mencari berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Marmer cake ala pawon naylee lembut dan kempus banged... :) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Marmer cake ala pawon naylee lembut dan kempus banged... :) Karya naylee diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Marmer cake ala pawon naylee lembut dan kempus banged... :) Karya naylee dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/01/resep-marmer-cake-ala-pawon-naylee.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.