Resep Nasi kuning rice cooker dan balado telur (pakai cabe ijo)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nasi kuning rice cooker dan balado telur (pakai cabe ijo)
  • Resep Nasi kuning rice cooker dan balado telur (pakai cabe ijo) oleh Meliana Anissa

    Dibawah ini adalah resep masakan Nasi kuning rice cooker dan balado telur (pakai cabe ijo). Resep Nasi kuning rice cooker dan balado telur (pakai cabe ijo) yang dishare oleh Meliana Anissa bisa disajikan 4-5 porsi.



    gambar untuk resep Nasi kuning rice cooker dan balado telur (pakai cabe ijo)


    Resep Nasi kuning rice cooker dan balado telur (pakai cabe ijo)


    Porsi: 4-5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 2 cup beras pandan wangi (saya pakai takaran cup kecil) cuci bersih, sisihkan
    2. 1 batang sereh
    3. 1 ruas kunyit atau 1 sdm kunyit bubuk (saya pakai kunyit bubuk)
    4. 2 lembar daun salam
    5. 2 lembar daun jeruk
    6. 1 ruas lengkuas
    7. 1 bungkus santan sun kara sachet (ukuran 65 ml)
    8. Bumbu halus
    9. 6 siung bawang merah
    10. 3 siung bawang putih
    11. Bahan untuk telur balado
    12. 6 butir telur (rebus dahulu 10 menit dan kupas kulitnya)
    13. Bumbu halus
    14. 6 siung bawang merah
    15. 4 siung bawang putih
    16. 12 cabai hijau besar (bisa dikurangi atau ditambahkan sesuai selera)
    17. 2 lembar daun salam
    18. 2 lembar daun jeruk
    19. 1 ruas lengkuas

    Cara Membuat

    1. Nasi Kuning. Haluskan bawang merah, bawang putih dan kunyit. kemudian tumis sebentar sampai wangi, masukkan daun salam&jeruk, lengkoas dan sereh yg digeprek.
    2. Lalu masukkan santan dan tambahkan sedikit air agar tidak terlalu kental. Kemudian tambahkan garam 1/2 sdt dan merica bubuk 1/4 sdt. Setelah tercampur rata, masukkan bumbu ke dalam beras aduk rata.
    3. Tambahkan sedikit air matang sesuai selera. Kalo saya seperti saya memasak nasi seperti biasa. (Sampai air di dalam beras seukuran 1 ruas jari saya). Lalu masukkan ke dalam rice cooker dan tunggu hingga matang.
    4. Telur Balado Cabe Ijo. Haluskan bawang merah&putih, dan cabe ijo. Lalu tumis bumbu halus dengan minyak, tumis hingga wangi
    5. Masukkan daun salam, daun jeruk dan lengkuas yg sdh digeprek. Tumis hingga wangi. Setelah itu, masukkan telur rebus dan tambahkan garam 1/2 sdt, 1/4 sdt gula pasir dan aduk rata.
    6. Setelah dirasa bumbu cukup dan pas, angkat dan sajikan. Sajikan bersama nasi kuning dan pelengkap lainnya (teri kacang, kerupuk, timun, dll)



    Demikianlah tadi Resep Nasi kuning rice cooker dan balado telur (pakai cabe ijo), Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Nasi kuning rice cooker dan balado telur (pakai cabe ijo) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nasi kuning rice cooker dan balado telur (pakai cabe ijo) diatas pada kategori resep berikut ini
           

    Anda sedang membaca Resep Nasi kuning rice cooker dan balado telur (pakai cabe ijo) dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/01/resep-nasi-kuning-rice-cooker-dan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.