Resep Nasi risotto dengan keju mozzarella By Arfie DiSini

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nasi risotto dengan keju mozzarella By Arfie DiSini
  • Resep Nasi risotto dengan keju mozzarella oleh Arfie DiSini

    Inilah resep masakan Nasi risotto dengan keju mozzarella. Resep Nasi risotto dengan keju mozzarella yang ditulis Arfie DiSini bisa disajikan 2 porsi.



    gambar untuk cara membuat Nasi risotto dengan keju mozzarella


    Resep Nasi risotto dengan keju mozzarella


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 250 gr Beras risotto
    2. 1 siung Bawang merah
    3. 1 siung Bawang putih
    4. 20 gr Daun Basilikum
    5. 125 gr Keju mozzarella
    6. 25 gr Keju parmesan
    7. 20 gr Butter
    8. 50 gr Tomat kering dalam minyak (kemasan)
    9. 15 gr pine nuts
    10. 1 blok kaldu / masako / sejenis
    11. 100 ml white wine (bisa skip)
    12. 2 sdm Minyak zaitun
    13. Garam
    14. Merica

    Langkah

    1. Iris menjang tomat kering. Sisihkan minyak rendaman. Cincang halus bawang merah dan bawang putih (terpisah). Parut keju parmesan. Larutkan dengan air panas kaldu blok.

    2. Goreng tanpa minyak pine nuts dengan panas sedang, selama 2 menit sampai kecoklatan. Lalu sisihkan, dinginkan.

    3. Panaskan 2 sdm minyak dari rendaman tomat kering di panci, tumis bawang merah, bawang putih, dan tomat kering dengan panas sedang selama 1 menit.

    4. Masukan beras risotto ke dalam panci, tumis selama 1 menit, lalu tuang white wine ke dalam panci.

    5. Setelah wine agak menyusut, tuang sedikit demi sedikit kaldu, masak hingga matang, apabila masih dirasa keras, maka tambahkan air secara bertahap (ca. 250 ml sekali masuk, agar tidak over cooked)

    6. Selagi menunggu nasi masak, iris keju mozzarella dan iris besar daun basilikum. Masukan keju mozzarella, daun basilikum, sedikit minyak zaitun, seperempat sdt garam begitu juga dengan merica (atau sesuai selera). Aduk merata.

    7. Setelah nasi tanak, matikan kompor, masukan butter, setengah pine nuts yang tadi sudah digoreng, dan keju parmesan, masukan garam dan merica sesuai selera. Aduk merata dan tutup panci, diamkan selama 3 menit.

    8. Sajikan nasi dalam piring cekung, letakan campuran keju mozzarella di atas nasi. Tabur pine nuts. Selamat menikmati ?




    Itulah tadi Resep Nasi risotto dengan keju mozzarella, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Nasi risotto dengan keju mozzarella diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nasi risotto dengan keju mozzarella By Arfie DiSini diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Nasi risotto dengan keju mozzarella By Arfie DiSini dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/01/resep-nasi-risotto-dengan-keju.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.