Resep Nasi Uduk Mudah

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nasi Uduk Mudah
  • Resep Nasi Uduk Mudah oleh nadiavi13

    Berikut ini adalah cara memasak Nasi Uduk Mudah. Resep Nasi Uduk Mudah yang dishare oleh nadiavi13 dapat disajikan .



    resep lengkap untuk Nasi Uduk Mudah


    Resep Nasi Uduk Mudah


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 5 cup beras
    2. secukupnya Santan
    3. 3 daun salam
    4. 1 daun jeruk
    5. 2 batang sereh
    6. secukupnya Garam
    7. 1 sdt lada bubuk
    8. 1 sdt ketumbar bubuk

    Cara Membuat

    1. Berhubung aku pakai santan dari 1 butir kelapa, jadi aku peras dulu dicampur dengan sedikit air. (untuk teman2 bisa juga pakai santan instan)
    2. Cuci beras terlebih dahulu
    3. Tumbuk/geprek sereh, daun salam dan daun jeruknya..
    4. Siapkan wadah untuk membuat aronan. Masukan santan ke dalam beras dengan takaran satu ruas jari (kalo aku agak di lebihin sedikit, karena beras yg aku pake kalo 1 ruas jari hasilnya jd keras).. Lalu masukkan lada bubuk, ketumbar bubuk, garam, sereh, salam, daun jeruk.. Kemudian nyalakan kompor, aduk rata.. Jika air santan sudah mulai menyusut alias sudah berupa nasi aron, boleh dimatikan kompornya.
    5. Setelah nasi sudah aron, masukkan ke dalam kukusan/dandang. Waktu mengukusnya relatif yaa.. Bisa dikira-kira apakah nasi sudah empuk alias matang atau belum. Sekitar 30-40 menit, tapi sekali lagi aku tekankan silahkan dicoba aja dulu.. Apakah sudah matang atau belum. ??
    6. Setelah matang, sajikan dengan lauk pilihan dan taburi dgn BAWANG GORENG yaa.. Kebetulan aku cuma ada ayam bakar aja, soalnya lauk yg lain belum pada mateng nihh. Hihi ??



    Itulah Resep Nasi Uduk Mudah, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Nasi Uduk Mudah diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nasi Uduk Mudah diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Nasi Uduk Mudah dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/01/resep-nasi-uduk-mudah.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.