Resep plencing/brambang asem Karya @istissusanto

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep plencing/brambang asem Karya @istissusanto
  • Resep plencing/brambang asem oleh @istissusanto

    Berikut ini adalah cara membuat plencing/brambang asem. Resep plencing/brambang asem yang dibuat oleh @istissusanto bisa jadi 2 porsi.



    gambar untuk cara membuat plencing/brambang asem


    Resep plencing/brambang asem


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 ikat daun ketela rambat
    2. 5 biji cabe rawit
    3. 3 butir bawang merah
    4. 1 buah asam jawa
    5. 1 bulatan gula merah
    6. terasi
    7. secukupnya garam

    Langkah

    1. Cuci bersih daun ketela lalu masukkan kedalam air yg telah mendidih. Masukkan semua ke dalam air, agar cantik warnanya. Jangan ditutup. Rebus sebentar. Kemudian angkat dari air, tiriskan.

    2. Untuk sambalnya. Cabe rawit dan terasi digoreng. Bawang merah dibakar, bisa juga digoreng. Kemudian tumbuk halus, cabe rawit, bawang merah, asam jawa, terasi, garam, dan gula jawa.

    3. Untuk penyajiannya. Taruh daun ketela dipiring saji kemudian siram dengan sambal. Paling cocok dinikmati dengan bacem tempe gembus.




    Itulah tadi Resep plencing/brambang asem, Semoga dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep plencing/brambang asem diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep plencing/brambang asem Karya @istissusanto diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep plencing/brambang asem Karya @istissusanto dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/01/resep-plencingbrambang-asem-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.