Resep ReCook; Donat Ubi Empuk Tanpa Telur - Ibuna Fathiya

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep ReCook; Donat Ubi Empuk Tanpa Telur - Ibuna Fathiya
  • Resep ReCook; Donat Ubi Empuk Tanpa Telur oleh Ibuna Fathiya

    Berikut ini adalah resep ReCook; Donat Ubi Empuk Tanpa Telur. Resep ReCook; Donat Ubi Empuk Tanpa Telur yang ditulis Ibuna Fathiya dapat disajikan 10 biji.



    bahan dan cara membuat ReCook; Donat Ubi Empuk Tanpa Telur


    Resep ReCook; Donat Ubi Empuk Tanpa Telur


    Porsi: 10 biji

    Bahan-bahan

    1. 100 gr Tepung terigu serba guna
    2. 100 gr Ubi jalar, di kukus dan di haluskan
    3. 25 gr mentega
    4. 1 sdt fermipan/ragi instant
    5. 1 sdt TBM/SP
    6. 2 sdm SKM putih
    7. 50 ml air hangat
    8. Meises dan gula halus untuk hiasan

    Langkah

    1. Air hangat, SKM, dan Ragi di campur, diamkan sampai berbuih...jika tidak berbuih, berarti ragi tidak bisa di gunakan..ganti, buat lagi..sampai ragi berbuih/mengembang.

    2. Campur terigu, ubi halus, TBM/SP dalam wadah, sambil di uleni, di kasih campuran air,SKM dan ragi sedikit2, sampai kalis.

    3. Setelah tercampur dan kalis, masukkan mentega, uleni lagi sampai kalis. Tutup dengan serbet bersih atau plastik dan diamkan sampai adonan mengembang.

    4. Setelah mengembang, kempiskan adonan, uleni sebentar, dan ambil kurleb 40gr, bentuk sesuai selera. Diamkan lagi 5-10 menit, biar agak mengembang lagi.

    5. Setelah agak mengembang, siapkan minyak goreng panas, dengan api kecil. Goreng tanpa di bolak balik, cukup sekali balik, agar minyak tidak terlalu banyak terserap di donat.

    6. Goreng sampai matang, dan kekuningan. Dinginkan, baru di hias/kasih toping.

    7. Selamat menikmati.




    Itulah Resep ReCook; Donat Ubi Empuk Tanpa Telur, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep ReCook; Donat Ubi Empuk Tanpa Telur diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep ReCook; Donat Ubi Empuk Tanpa Telur - Ibuna Fathiya diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep ReCook; Donat Ubi Empuk Tanpa Telur - Ibuna Fathiya dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/01/resep-recook-donat-ubi-empuk-tanpa.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.