Resep Sop bening kaki sapi (kikil) Dari Ivani Farida Haris

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sop bening kaki sapi (kikil) Dari Ivani Farida Haris
  • Resep Sop bening kaki sapi (kikil) oleh Ivani Farida Haris

    Berikut ini adalah resep Sop bening kaki sapi (kikil). Resep Sop bening kaki sapi (kikil) yang dibuat oleh Ivani Farida Haris bisa disajikan .



    resep lengkap untuk Sop bening kaki sapi (kikil)


    Resep Sop bening kaki sapi (kikil)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gram kikil kaki sapi
    2. 5 siung bawang putih goreng
    3. 1 sdt merica bubuk
    4. 2 sdm bawang merah goreng untuk taburan
    5. 3 liter air untuk merebus (optional apabila kurang)
    6. 4 batang daun bawang, iris 2 cm
    7. 3 batang daun seledri, ikat jd satu
    8. garam
    9. penyedap (optional)kl sy pakai kaldu jamur non msg

    Langkah

    1. Cuci bersih kikil sapi lalu rebus dlm 1 liter air mendidih selama kurang lebih 10 menit. Lalu buang air rebusannya, tiriskan kikil.

    2. Didihkan lagi air sekitar 2 liter, masukan kikil yg sdh direbus td. Masak hingga kikil empuk. Air bisa ditambah kl dirasa kurang yaa.. ????

    3. Haluskan bawang putih goreng bersama merica bubuk lalu masukan kedalam rebusan kikil yg sudah mulai empuk. Rebus lg sebentar lalu masukan seledri ikat, garam dan penyedap. Koreksi rasa.

    4. Setelah kikil empuk dan rasa sdh ok, masukan irisan daun bawang, matikan api. Sajikan dengan irisan tomat (sy gak pake ini krn anak2 gak suka) dan taburan bawang goreng




    Demikianlah Resep Sop bening kaki sapi (kikil), Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Sop bening kaki sapi (kikil) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sop bening kaki sapi (kikil) Dari Ivani Farida Haris diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sop bening kaki sapi (kikil) Dari Ivani Farida Haris dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/01/resep-sop-bening-kaki-sapi-kikil-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.