Resep Stik Bawang Simple Crispy Karya Dhy

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Stik Bawang Simple Crispy Karya Dhy
  • Resep Stik Bawang Simple Crispy oleh Dhy

    Dibawah ini adalah cara memasak Stik Bawang Simple Crispy. Resep Stik Bawang Simple Crispy yang dishare oleh Dhy bisa jadi Ramean??.



    gambar untuk resep makanan Stik Bawang Simple Crispy


    Resep Stik Bawang Simple Crispy


    Porsi: Ramean??

    Bahan-bahan

    1. 500 gram terigu
    2. 4 sdm kanji
    3. 2 sdm mentega (cairkan)
    4. 1/2 sdm kaldu bubuk
    5. 4 batang daun seledri (iris daun na dan pisahkan batang na)
    6. 7 buah bawang merah (iris)
    7. 4 buah bawang putih (iris)
    8. 6 buah cabe merah keriting
    9. 1 sdt merica
    10. Secukupnya garam & gula
    11. Secukupnya air hangat
    12. Tepung kanji untuk taburan

    Langkah

    1. Goreng duo bawang. Lalu haluskan bersama cabe dan merica juga batang daun seledri.

    2. Ayak tepung terigu dan kanji dalam wadah. Masukan daun seledri dan bumbu halus tadi ke dalam air secukupnya, beri garam, gula, dan kaldu bubuk, aduk rata, gunakan air hangat ya. Lalu masukan ke dalam tepung. Adon hingga rata terakhir masukan mentega cair. Ulen hingga setengah kalis saja. Koreksi rasa dan jangan sampai kelembekan ya, air na secukup na aja.

    3. Ambil adonan secukupnya, giling pada pasta maker no.4 lalu potong dan giling lagi dengan no.5.

    4. Terakhir giling pada pasta maker cetakan mie. Tampung pakai piring plastik yang sudah di taburi kanji ya. Ini pke foto lama, tapi begini tampilan na.

    5. Panaskan minyak dengan api sedang. Masukan sedikit2 gorengnya agar kembang cantik stik bawangnya. Masukan sedikit, siram minyak lalu masukan lagi. Begitu seterusnya tapi jangan sampai kebanyakan ya. Goreng hingga terlihat kuning kecoklatan dan di balik2.

    6. Tiriskan stik bawang pada nampan yang sudah di alasi kertas. Saya pakai kertas bungkus nasi.

    7. Setelah dingin simpan dalam wadah tertutup rapat.

    8. ??Saya pke gilingan type lama bgt jd cma smpai no.7, klo gilingan skrg ada yg smpai no.8 bhkn no.9, nah saya g tau apa ketebalan na sama apa tdk di stiap no na, jd sesuaikn ja ya. Klo di gilingan saya, no.5 itu ketebelan paling kecil, masuk no.6 itu gilingan tipis, nah 7 tipis bgt. Jadi semoga paham ya penyesuaian na??




    Demikianlah Resep Stik Bawang Simple Crispy, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Stik Bawang Simple Crispy diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Stik Bawang Simple Crispy Karya Dhy diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Stik Bawang Simple Crispy Karya Dhy dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/01/resep-stik-bawang-simple-crispy-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.