Resep 36. Nasi Rempah Gurih Arabian

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep 36. Nasi Rempah Gurih Arabian
  • Resep 36. Nasi Rempah Gurih Arabian oleh Mysweet Ladyluck

    Berikut ini cara membuat 36. Nasi Rempah Gurih Arabian. Resep 36. Nasi Rempah Gurih Arabian yang ditulis Mysweet Ladyluck dapat disajikan 2 orang.



    cara membuat 36. Nasi Rempah Gurih Arabian


    Resep 36. Nasi Rempah Gurih Arabian


    Porsi: 2 orang

    Bahan-bahan

    1. 1 cangkir beras
    2. #Bumbu Rempah
    3. 1/2 bawang bombay, cincang atau (5 butir bawang merah)
    4. 2 siung bawang putih, cincang halus
    5. 5 butir cardamon (kapulaga), geprek
    6. 5 butir cengkeh
    7. 1 potong (3 cm) batang kayumanis
    8. 1 lembar daun salam
    9. 1/2 sdt cumin (jinten)
    10. 1/2 sdt mix spicy bumbu campur (tanpanya tidak mengapa)
    11. Secukupnya garam dan atau tanpa kaldu instan
    12. 2 sdm olive li/minyak zaitun (minyak lainnya tak apa)

    Cara Membuat

    1. Rendam beras 30-60 menit. Fungsinya selain membersihkan beras juga mempersingkat waktu masak. Yang ini saya gunakan beras biasa (non Basmati).
    2. Untuk menumis saya gunakan Olive Oil / minyak zaitun. Minyak lainnya ok juga.
    3. Tuang minyak di panci, masukkan bawang merah dan bawang putih. Tumis hingga harum. Ini panci biasa, bukan teflon, sudah biasa saya gunakan, hasilnya mulus tidak berkerak.
    4. Masukkan bumbu rempah.
    5. Tumis hingga harum. Masukkan beras tanpa air. Tumis beras hingga bumbu merata dan beras berubah warna. Sekitar 1 menit.
    6. Tambahkan air, sesuai ukuran saat kita menanak nasi. Beda beras beda jumlah airnya. Tambahkan garam atau kaldu instan. Koreksi rasanya hingga pas.
    7. Tutup panci. Biarkan 10 menit dengan air mendidih. Lalu kecilkan api minimum. Tehnik ini yang membuat beras matang, namun dasar panci tidak berkerak.
    8. Setelah air menyusut (sekitar 10 menitan), "perhatikan betul" jangan ditinggal. Masa-masa ini sangat rawan, hehe, karena nasi akan mengering cepat. Tidak ingin kan nasi berkerak? Nah, pasang pendengaran baik2... akan terdengar "bunyi lentingan nasi mengering". Perhatikan... sekitar 5 menitan bunyi akan menghilang. Saat inilah matikan api. Biarkan nasi dalam panci tertutup sekitar 10 menitan. Proses pemanasan masih berlangsung.
    9. Aduk nasi perlahan dengan garpu, supaya nasi bercerai tampil cantik dan tidak menggumpal.



    Itulah tadi Resep 36. Nasi Rempah Gurih Arabian, Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep 36. Nasi Rempah Gurih Arabian diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep 36. Nasi Rempah Gurih Arabian diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep 36. Nasi Rempah Gurih Arabian dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/02/resep-36-nasi-rempah-gurih-arabian.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.