Resep Awug Sagu Mutiara Gula Merah Kiriman dari dita

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Awug Sagu Mutiara Gula Merah Kiriman dari dita
  • Resep Awug Sagu Mutiara Gula Merah oleh dita

    Inilah resep Awug Sagu Mutiara Gula Merah. Resep Awug Sagu Mutiara Gula Merah yang dibuat oleh dita bisa jadi 4 cetakan.



    resep masakan Awug Sagu Mutiara Gula Merah


    Resep Awug Sagu Mutiara Gula Merah


    Porsi: 4 cetakan

    Bahan-bahan

    1. 1 genggam sagu mutiara
    2. 1 genggam kelapa parut
    3. 1/2 lingkaran kecil gula merah dihaluskan
    4. ± 2 sdt gula pasir
    5. seujung sdt garam
    6. secukupnya air
    7. secukupnya minyak

    Cara Membuat

    1. Didihkan air, rendam biji sagu mutiara selama 30 menit pada air mendidih tersebut diwadah tertutup. Setelah 30 menit rebus kembali biji sagu mutiara selama 15 menit bersama air rendamannya, jika warna biji sagu mutiara sudah bening angkat dan tiriskan.

    2. Campurkan kelapa parut dengan gula merah halus, gula pasir pasir dan garam hingga tercampur rata. Masukkan biji sagu mutiara matang kedalamnya, campur lagi hingga merata. Koreksi rasa apakah tingkat kemanisan sudah sesuai selera.

    3. Olesi cetakan dengan sedikit minyak, masukkan ± 2 sdm biji sagu mutiara dan campurannya kedalamnya dengan sedikit ditekan agar padat.

    4. Kukus selama ± 30 menit. Jika sudah matang angkat cetakan dari tempat pengukus, tunggu hingga dingin, keluarkan dari cetakan dan Sajikan ?? Dimakan hangat enak setelah dimasukkan kedalam kulkas juga enak dingin², kenyal, manis dan guriih ??




    Demikianlah Resep Awug Sagu Mutiara Gula Merah, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Awug Sagu Mutiara Gula Merah diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Awug Sagu Mutiara Gula Merah Kiriman dari dita diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Awug Sagu Mutiara Gula Merah Kiriman dari dita dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/02/resep-awug-sagu-mutiara-gula-merah.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.