Resep [Cake & Pastry] Chiffon Cake Pandan Super Moist dan Lembut By madforbaking

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep [Cake & Pastry] Chiffon Cake Pandan Super Moist dan Lembut By madforbaking
  • Resep [Cake & Pastry] Chiffon Cake Pandan Super Moist dan Lembut oleh madforbaking

    Dibawah ini adalah resep cara membuat [Cake & Pastry] Chiffon Cake Pandan Super Moist dan Lembut. Resep [Cake & Pastry] Chiffon Cake Pandan Super Moist dan Lembut yang dibuat oleh madforbaking bisa menjadi 1 loyang (22cm).



    resep [Cake & Pastry] Chiffon Cake Pandan Super Moist dan Lembut


    Resep [Cake & Pastry] Chiffon Cake Pandan Super Moist dan Lembut


    Porsi: 1 loyang (22cm)

    Bahan-bahan

    1. Adonan Pasta :
    2. 50 gram Gula Pasir
    3. 20 gram Susu Bubuk
    4. 20 gram Maizena
    5. 140 gram Tepung Segitiga
    6. 1 sdt Baking Powder
    7. 100 ml Minyak Sayur (aku canola)
    8. 100 ml Santan Kara
    9. 140 gr Kuning Telur
    10. 1 sdm Pasta Pandan
    11. Adonan Telur Putih /Meringue :
    12. 300 gram Putih Telur
    13. 150 gram Gula Pasir halus
    14. 1/2 sdt Garam Halus
    15. 1 sdt Cream of Tartar

    Cara Membuat

    1. Panaskan oven dengan suhu 170 derajat Celcius dengan api atas bawah (kalau oven listrik), karena aku oven gas jadi aku api bawah dengan fan.

    2. Adonan Pasta: campur gula pasir, susu bubuk, tepung maizena, tepung terigu dan baking powder double acting. Lalu lubangi tengahnya. Tuang kuning telur di tengah, aduk searah dari arah dalam menggunakan whisk, sambil dituangi minyak sayur dan santan.

    3. Aduk hingga menjadi adonan pasta halus. Masukkan pasta pandan, aduk rata. Sisihkan

    4. Adonan Putih Telur: kocok putih telur, gula pasir, garam dan Cream of Tartar hingga membentuk stiff peak/kaku.

    5. Campurkan adonan putih telur ke dalam adonan pasta menggunakan teknik aduk balik dgn spatula, taruh adonan putih telur sedikit demi sedikit agar tercampur rata.

    6. Panggang sampai matang sekitar 1 jam (kalau aku 50 menit) hingga matang, coklat, dan kokoh.

    7. Ini setting ovenku, aku set timer 50 menit, dengan api bawah + fan, lalu suhu 170'C.

    8. Keluarkan kue dari oven jika sudah matang, tes kematangan dengan coba tusuk menggunakan tusuk sate, jika tusuk sate bersih ketika dikeluarkan dari kue artinya sudah matang.

    9. Balikkan loyang chiffon bersama dengan chiffon nya selama kurang lebih 1 jam hingga dingin, jalankan pisau tipis di sekeliling loyang dengan gerakan lurus. Lepaskan bagian tengah kue dengan menggunakan tusuk sate. Balik kue ke atas rak kawat atau langsung ke piring saji. Potong-potong menggunakan pisau roti.




    Demikianlah Resep [Cake & Pastry] Chiffon Cake Pandan Super Moist dan Lembut, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep [Cake & Pastry] Chiffon Cake Pandan Super Moist dan Lembut diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep [Cake & Pastry] Chiffon Cake Pandan Super Moist dan Lembut By madforbaking diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep [Cake & Pastry] Chiffon Cake Pandan Super Moist dan Lembut By madforbaking dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/02/resep-cake-pastry-chiffon-cake-pandan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.