Resep CHURROS simple dan enak :-) By Veronica Suryati

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep CHURROS simple dan enak :-) By Veronica Suryati
  • Resep CHURROS simple dan enak :-) oleh Veronica Suryati

    Inilah resep memasak CHURROS simple dan enak :-). Resep CHURROS simple dan enak :-) yang dishare oleh Veronica Suryati dapat disajikan 3 porsi.



    resep lengkap untuk CHURROS simple dan enak :-)


    Resep CHURROS simple dan enak :-)


    Porsi: 3 porsi

    Bahan-bahan

    1. 125 gr mentega
    2. 200 ml air
    3. 1 sdm gula pasir
    4. 150 gr terigu
    5. 3 btr telur
    6. 1/4 sdt garam
    7. secukupnya Minyak utk menggoreng
    8. secukupnya Susu kental manis coklat, utk cocolan.
    9. secukupnya Gula halus utk taburan

    Langkah

    1. Ayak terigu, sisihkan.
      Masukan air, gula, garam dan mentega ke dalam wajan. Masak dengan api sedang hingga mentega meleleh, tambahkan terigu. Aduk rata hingga kalis. Matikan api, biarkan adonan hingga menjadi hangat. Tambahkan telur satu persatu, aduk hingga tercampur rata dengan adonan.

    2. Siapkan plastik segitiga, beri ujungnya dengan spuit. Masukan adonan ke dalam plastik.

    3. Panaskan minyak goreng, dengan api sedang-agak kecil. Masukan adonan dengan mencetaknya/menekannya langsung diatas wajan (hati2 dengan minyak panasnya). Utk panjang churos sesuaikan dengan selera. Masak hingga kuning kecoklatan. Angkat tiriskan, sajikan dengan taburan gula halus dan susu kental utk cocolan.

    4. NOTE: saat mencetak sebaiknya posisi lurus ke bawah, agar churos tidak melengkung, sebaiknya gunakan wajan datar sehingga churos tetap lurus, saya memakai wajan melengkung, jd ada beberapa churos yg nggak lurus.
      Mencetak sedikit membutuhkan waktu, jangan lupa utk membalik churos yg sudah tercetak dahulu, agar tidak gosong. Saat mencetak saya matikan dulu kompornya, setelah penuh satu wajan baru saya nyalakan lagi apinya. (krn churos ini cepat kuning).




    Demikianlah tadi Resep CHURROS simple dan enak :-), Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep CHURROS simple dan enak :-) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep CHURROS simple dan enak :-) By Veronica Suryati diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep CHURROS simple dan enak :-) By Veronica Suryati dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/02/resep-churros-simple-dan-enak-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.