Resep Cream Cheese Brownies Karya Titi Kusuma

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cream Cheese Brownies Karya Titi Kusuma
  • Resep Cream Cheese Brownies oleh Titi Kusuma

    Berikut ini adalah resep masakan Cream Cheese Brownies. Resep Cream Cheese Brownies yang ditulis Titi Kusuma bisa jadi .



    resep masakan Cream Cheese Brownies


    Resep Cream Cheese Brownies


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gr cream cheese(suhu ruang)
    2. 50 gr unsalted butter(suhu ruang)
    3. 50 gr gula pasir halus/gula kastor
    4. 1 btr telur
    5. 1/2 sdt vanilla
    6. 2 sdm Tepung maizena
    7. Bahan lapisan Brownies :
    8. 225 gr dark Cooking chocolate dicincang kecil
    9. 120 gr unsalted butter
    10. 125 gula pasir halus/gula kastor
    11. 3 btr telur
    12. 1 sdt vanilla
    13. 1/4 sdt garam
    14. 80 gr tepung terigu
    15. 20 gr coklat bubuk
    16. chocochips/almond utk taburan(optional)

    Langkah

    1. Panaskan oven 170°c. Siapkan loyang persegi 24x24x4 cm, jika suka lebih tebal bisa pakai ukuran 22 cm. Olesi dg margarin tipis, alasi kertas roti. Lebihkan tinggi kertas roti dari tinggi loyang utk membantu mengeluarkan brownies dari loyang, olesi lagi dg margarin tipis, sisihkan.

    2. Kocok cream cheese, gula pasir halus, dan butter hingga lembut dan creamy. Masukkan telur, vanilla, kocok rata. Masukkan maizena kocok rata. Sisihkan adonan cream cheese.

    3. Ayak tepung terigu dan coklat bubuk sisihkan.

    4. Lelehkan bersama dark Cooking chocolate dan butter di atas api kecil, aduk hingga licin dan rata, angkat dan matikan api. Biarkan agak hangat.

    5. Kocok rata telur, gula pasir halus, vanilla dan garam dg hand whisk, cukup sampai gula terlihat sudah mulai larut. Masukkan campuran coklat dan butter leleh, aduk hingga benar-benar rata.

    6. Masukkan campuran tepung terigu dan coklat bubuk, aduk rata cukup sampai terlihat tepung sudah tercampur rata. Jangan terlalu lama mengaduk.

    7. Tuang adonan brownies ke loyang, sisakan sepertiganya. Tuang seluruh adonan cream cheese diatasnya. Tuang lagi sisa adonan brownies, taburi almond/chocochips atau sesuai selera.

    8. Panggang sampai matang 35-40 menit, atau sesuaikan dg oven masing2. Angkat dan biarkan dalam loyang hingga agak hangat. Keluarkan brownies dg cara mengangkat kertas roti. Potong-potong sesuai selera dan brownies siap untuk dinikmati bersama-sama. ??




    Itulah Resep Cream Cheese Brownies, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Cream Cheese Brownies diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cream Cheese Brownies Karya Titi Kusuma diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Cream Cheese Brownies Karya Titi Kusuma dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/02/resep-cream-cheese-brownies-karya-titi.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.