Resep Roti pizza sosis By Aiphin Huang

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti pizza sosis By Aiphin Huang
  • Resep Roti pizza sosis oleh Aiphin Huang

    Berikut ini resep memasak Roti pizza sosis. Resep Roti pizza sosis yang dishare oleh Aiphin Huang dapat disajikan .



    gambar untuk resep makanan Roti pizza sosis


    Resep Roti pizza sosis


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. bahan tang zhong :
    2. 50 gr terigu cakra kembar
    3. 250 ml air
    4. bahan roti :
    5. 500 gr terigu cakra kembar
    6. 1/2 sdt garam
    7. 11 gr ragi instant (1 bks)
    8. 1 sdm susu full cream (SKM)
    9. 2 sdm gula pasir
    10. 100 ml susu cair
    11. 50 gr mentega cair
    12. 185 gr adonan tang zhong (semua yg sdh saya buat tadi)
    13. bahan topping:
    14. saus spagety bolognese delmonte/la fonte
    15. sosis secukupnya di potong kecil
    16. keju cheddar
    17. margarin cair utk memoles
    18. daun basil/ oregano botolan

    Langkah

    1. Siapkan adonan tang zhong: aduk terigu 50 gr dgn air 250 ml sampai rata dan tidak bergumpal. Lalu masak dipanci teflon sampai tepung kental namun jgn sampai mendidih. Agak agak bentuknya mirip pasta gitu. Ingat jgn sampai berwarna keabuan. Jika sdh keabuan maka harus buat ulang. Adonan tangzhong yg bagus adalah berwarna putih dan berbentuk kental (bubur). Setelah adonan siap. Pindahkan ke mangkuk dan biarkan dingin.

    2. Siapkan bahan bahan roti. Campur sedikit susu cair hasil timbangan tadi dgn ragi dan liat apakah ragi berbuih. Susu cair di campur dgn gula dan garam dan susu kental manis diaduk sampai semua larut.

    3. Masukkan susu cair yg sdh dicampur ragi tadi ke tepung dan aduk dgn mixer spiral. Masukkan adonan tang zhong tadi. Perlahan masukkan susu cair sedikit demi sedikit sambil melihat kekentalan adonan. Apabila adonan sdh bisa terbentuk oleh spiral maka jgn habiskan susu cair. Lalu masukkan margarin cair dan mixer terus sampai kalis dan tercampur rata.

    4. Matikan mixer dan uleni dengan tangan. Jika adonan terlalu kering tambahkan susu atau air lagi. Namun jika adonan terlalu lengket dan susah diuleni. Jgn tambahkan tepung. Namun olesi tangan dgn minyak goreng bersih.

    5. Jika adonan sudah kalis. Bulatkan adonan dan olesi baskom dgn minyak sedikit lalu tutup pakai plastik cling agar tidak ada udara keluar masuk sama sekali. Tutup kain dan biarkan proofing selama lbh kurang 45 mnt sampai 60 mnt tergantung adonan. Adonan yg bagus adalah adonan yg naik 2 kali lipat ukr semula.

    6. Sesudah 1 jam. Kempiskan adonan. Lalu uleni lagi sebentar. Bagi adonan menjadi 50 gr per bulatan.

    7. Olesi dasar loyang dgn minyak sedikit. Taruh adonan yg sdh di bagi menjadi bulatan kecil. Dan tutup lagi dgn plastik selama 15 mnt.

    8. Bentuk adonan. Pipihkan dgn roller dan olesi saus bolognese lalu taburi sosis,keju parut dan daun basil. Biarkan proofing lagi selama 30mnt.

    9. Panggang dgn oven 180 derajat celsius dan panggang selama lebih kurang 20 mnt tergantung oven msg msg

    10. Sesudah matang dlm keadaan panas olesi permukaan roti dgn margarin cair agar tampak kilat dan lembab. Roti yg sdh matang adalah yg bagian dasarnya sdh kekuningan sedikit. Hati hati jgn sampai gosong yach..hehhe

    11. Sajikan roti dengan olesan saus sambal dan mayonaise.




    Demikianlah Resep Roti pizza sosis, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Roti pizza sosis diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti pizza sosis By Aiphin Huang diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti pizza sosis By Aiphin Huang dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/02/resep-roti-pizza-sosis-by-aiphin-huang.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.