Resep Sambal Teri Medan #variasi kacang tanah

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sambal Teri Medan #variasi kacang tanah
  • Resep Sambal Teri Medan #variasi kacang tanah oleh MELLY EKA FRIDAYANTI

    Berikut ini resep Sambal Teri Medan #variasi kacang tanah. Resep Sambal Teri Medan #variasi kacang tanah yang dishare oleh MELLY EKA FRIDAYANTI dapat disajikan 5 porsi.



    resep masakan Sambal Teri Medan #variasi kacang tanah


    Resep Sambal Teri Medan #variasi kacang tanah


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 100 gram teri medan
    2. 100 gram kacang tanah
    3. Bumbu uleg (sesuai selera):
    4. 15 buah cabe merah
    5. 5 buah cabe rawit merah
    6. 3 siung bawang merah
    7. 2 siung bawang putih
    8. Tambahan:
    9. 1 buah tomat
    10. 3 lembar daun jeruk
    11. 1 sdm saori
    12. secukupnya Garam dan gula

    Cara Membuat

    1. Cuci bersih teri Medan, goreng, sisihkan. (Sebaiknya kita gunakan minyak yang agak banyak biar matang dan keriuknya sempurna). Goreng dengan api sedang, bolak balik perlahan selama menggoreng.
    2. Kacang tanah, cuci bersih, goreng dan sisihkan juga. Hati2 ketika menggoreng kacang tanah, apabila matang 75% segera matikan kompor. Angkat kacang dalam keadaan kompor sudah mati untuk menghindari gosong. Kacang tanah akan matang sempurna sendiri walaupun sudah diangkat.
    3. Haluskan bumbu kemudian goreng bumbu, masukkan daun jeruk bersamaan dan aduk perlahan. Apabila sudah setengah matang masukkan potongan tomat, saori, garam dan gula. Aduk perlahan hingga bumbu harum dan cek rasa.
    4. Setelah tomat sudah menyatu dengan bumbu dan bumbu matang sempurna, segera matikan kompor. Cek rasa sekali lagi. Tetap aduk perlahan untuk mengurangi panas.
    5. Setelah panas bumbu berkurang (kurang lebih 3 menit setelah kompor dimatikan), masukkan teri dan kacang tanah yang sudah digoreng tadi, aduk perlahan supaya semua tercampur rata. (Ini kita lakukan supaya kacang dan teri lebih tahan lama keriuknya)
    6. Siap disantap keriuknya sambal teri Medan dengan nasi putih hangat.. Selamat mencoba..



    Itulah Resep Sambal Teri Medan #variasi kacang tanah, Semoga anda menyukainya.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Sambal Teri Medan #variasi kacang tanah diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sambal Teri Medan #variasi kacang tanah diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sambal Teri Medan #variasi kacang tanah dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/02/resep-sambal-teri-medan-variasi-kacang.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.