Resep Sop Kaldu Ceker Ayam (MPASI 8m+) Dari Jejesica

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sop Kaldu Ceker Ayam (MPASI 8m+) Dari Jejesica
  • Resep Sop Kaldu Ceker Ayam (MPASI 8m+) oleh Jejesica

    Berikut ini cara memasak Sop Kaldu Ceker Ayam (MPASI 8m+). Resep Sop Kaldu Ceker Ayam (MPASI 8m+) yang ditulis Jejesica bisa disajikan .



    resep masakan Sop Kaldu Ceker Ayam (MPASI 8m+)


    Resep Sop Kaldu Ceker Ayam (MPASI 8m+)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 12 buah ceker ayam, potong kukunya, bersihkan
    2. 2 batang wortel, potong bulat jgn terlalu tipis
    3. 5 batang buncis, potong tipis2
    4. 1 batang daun bawang ukuran besar
    5. 1 siung bawang bombay ukuran sedang, potong tipis2
    6. 6 siung bawang putih, keprek, cincang kecil2
    7. 4 siung bawang merah, potong tipis
    8. 3 lembar daun jeruk, sobek2
    9. 2 liter air untuk merebus ceker (hasilnya 1 liter kaldu)

    Langkah

    1. Didihkan air untuk rebusan pertama ceker. Rebus selama 5 menit dengan api sedang. Buang air rebusan pertama ini. Angkat ceker. Geprek / pukul2 ceker bisa dengan ulekan. Sisihkan.

    2. Didihkan 2 liter air / 1/2 panci ukuran 22 cm. Gunakan api agak besar.

    3. Setelah mendidih, gunakan api sedang. Masukkan semua bawang dan daun jeruk. Tunggu sebentar supaya agak harum lalu masukkan ceker, wortel dan buncis. Tunggu sekitar 10 menit lalu masak dengan api kecil supaya kaldunya bisa lebih keluar. Setelah itu, tambahkan waktu 50 menit untuk merebus (total waktu merebus adalah 60 menit)

    4. Setelah 60 menit. Matikan api. Angkat. Saring sayuran supaya kaldu cekernya bisa kita simpan. Saya simpan di kulkas menggunakan botol beling. Sebelum kaldu disimpan, dinginkan dulu ya Bunda, lumayan buat stok :)

    5. Ambil sedikit sayuran, taruh di mangkok, tuangi kaldu secukupnya. Sajikan dengan nasi lembek.

    6. Karena sayurannya banyak, kelebihan sayuran dan cekernya bisa Bunda makan sendiri. Kalo saya krn ada keponakan yg deket rumah dan doyan ceker, yaudah sy kasih keponakan aja. Hehe. Selamat mencoba..




    Demikianlah tadi Resep Sop Kaldu Ceker Ayam (MPASI 8m+), Semoga saja anda menyukainya.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Sop Kaldu Ceker Ayam (MPASI 8m+) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sop Kaldu Ceker Ayam (MPASI 8m+) Dari Jejesica diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sop Kaldu Ceker Ayam (MPASI 8m+) Dari Jejesica dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/02/resep-sop-kaldu-ceker-ayam-mpasi-8m.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.