Resep Blackforest nyoklat simple Kiriman dari Indriana Maulana

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Blackforest nyoklat simple Kiriman dari Indriana Maulana
  • Resep Blackforest nyoklat simple oleh Indriana Maulana

    Berikut ini adalah resep masakan Blackforest nyoklat simple. Resep Blackforest nyoklat simple yang dishare oleh Indriana Maulana dapat disajikan .



    resep makanan Blackforest nyoklat simple


    Resep Blackforest nyoklat simple


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 100 gram terigu (me kunci biru 60gr + cakra 40gr)
    2. 40 gram tepung maizena (bisa ganti pake susu bubuk dencow 2 sachet)
    3. 60 gram coklat bubuk
    4. 1/4 sdt vanilli
    5. 200 gram gula pasir
    6. 7 butir telur
    7. 1 sdm emulsifer
    8. 100 gram Margarin / butter (cairkan)
    9. 1 sdt pasta coklat
    10. Isian :
    11. 100 gram Selai blueberry(sesuai selera)
    12. Buttercream (yg mau buat buttercream, ada d resep ku sebelumnya ya. Simple)

    Langkah

    1. Cairkan mentega / butter lalu sambil menunggu suhu turun, kita ayak semua bahan tepung / bubuk. Panaskan oven 180°C.

    2. Mixer telur, gula, dan emulsifer dgn kecepatan tinggi sampai mengembang (kurleb 10 menit). Turunkan speed ke mode paling rendah, Lalu campurkan vanilli dan bahan tepung / bubuk. Mixer sampai tercampur rata, laku masukkan pasta coklat mix rata, terakhir butter / mentega cair (mix sebentar saja untuk butter dgn kecepatan rendah, lalu pastikan tercampur rata dan tidak ada yg mengendap d dasar)

    3. Siapkan loyang di oleh mentega dan lapisi dasar loyang dgn kertas roti lalu oles mentega lagi. Tuang adonan ke loyang. Panggang dengan oven suhu 180 °C selama kurleb 35 sd 40 menit. (Sesuaikan dgn suhu oven masing masing dan Tes matang dgn cara tusuk) aaaannnnddd done siap hias.

    4. Saya dua kali panggang, karna gak mau repot potong potong, jadi adonan sy bagi dua. Setelah matang diamkan sampai cake bersuhu ruangan. Lalu oles lapisan pertama dengan selai blueberry tumpuk lalu hias dgn buttercream. Siiip siap santap atau siap utk acara.




    Demikianlah tadi Resep Blackforest nyoklat simple, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Blackforest nyoklat simple diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Blackforest nyoklat simple Kiriman dari Indriana Maulana diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Blackforest nyoklat simple Kiriman dari Indriana Maulana dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/03/resep-blackforest-nyoklat-simple.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.