Resep Bolu kukus mekar anti gagal Oleh Bunda Thafana

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu kukus mekar anti gagal Oleh Bunda Thafana
  • Resep Bolu kukus mekar anti gagal oleh Bunda Thafana

    Dibawah ini adalah resep masakan Bolu kukus mekar anti gagal. Resep Bolu kukus mekar anti gagal yang dibuat oleh Bunda Thafana bisa jadi .



    resep Bolu kukus mekar anti gagal


    Resep Bolu kukus mekar anti gagal


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gram terigu
    2. 225 gram gula pasir
    3. 3 butir telur utuh
    4. 1/2 sdm emulsifier (Sp/ovalet/tbm)
    5. 200 ml air soda (saya pake sprite, harus tepat ukurannya)
    6. Secukupnya pewarna sesuai selera

    Langkah

    1. Masukkan semua bahan dalam wadah jadi satu, lalu mixer sampai putih kental berjejak, tambahkan pewarna (waktu untuk mixer 20 menit)

    2. Masukkan adonan dalam cetakan bolu yg berlubang2 yg sudah dialasi kertas, isi sampai penuh.

    3. Panaskan kukusan sampai benar2 mendidih, air kukusan tidak boleh sampai mengenai saringan karena bisa menyebabkan bolu bantat.

    4. Kukus bolu dalam dandang kukusan yg sudah mendidih tadi, tutup kukusan harus dialasi serbet agar air tidak mengenai bolu (kalau kena tetesan air akan bantat).

    5. Kukus selama 10 menit dg menggukan api besar, jangan sekali kali mengecilkan api saat mengukus karena api harus konstan.

    6. Jika sudah 10 menit matikan api, tunggu beberapa saat sampe tidak terlalu panas, baru buka tutup kukusan dan angkat bolu yang sudah matang.




    Demikianlah tadi Resep Bolu kukus mekar anti gagal, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bolu kukus mekar anti gagal diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu kukus mekar anti gagal Oleh Bunda Thafana diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu kukus mekar anti gagal Oleh Bunda Thafana dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/03/resep-bolu-kukus-mekar-anti-gagal-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.