Resep Bolu Marmer lembuuut, moist, tanpa emulsifier & pengembang By Indry Hapsari

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu Marmer lembuuut, moist, tanpa emulsifier & pengembang By Indry Hapsari
  • Resep Bolu Marmer lembuuut, moist, tanpa emulsifier & pengembang oleh Indry Hapsari

    Dibawah ini adalah cara memasak Bolu Marmer lembuuut, moist, tanpa emulsifier & pengembang. Resep Bolu Marmer lembuuut, moist, tanpa emulsifier & pengembang yang ditulis Indry Hapsari bisa menjadi .



    resep lengkap untuk Bolu Marmer lembuuut, moist, tanpa emulsifier & pengembang


    Resep Bolu Marmer lembuuut, moist, tanpa emulsifier & pengembang


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 225 gr unsalted butter (saya pakai anchor)
    2. 75 gr margarine (saya pakai royal palmia)
    3. 220 gr gula castor (gula pasir berbutir halus)
    4. 10 butir kuning telur
    5. 4 butir putih telur
    6. 150 gr tepung terigu protein sedang (sy pk segitiga biru)
    7. 50 gr susu bubuk (saya pakai dancow)
    8. 1 sdt peres vanili bubuk
    9. 1 sdm munjung coklat bubuk (saya pakai van houten)
    10. bisa juga ditambahin pasta coklat ya

    Langkah

    1. Campur rata tepung terigu, susu bubuk dan vanili bubuk, lalu ayak, sisihkan. Kemudian oles loyang dengan butter/margarine, tabur tepung terigu tipis-tipis, sisihkan. Saya tadi pakai loyang anti lengket. Hanya di oles tipis margarine dan bagian bawahnya dialasi kertas roti/baking sheet.

    2. Kocok butter+margarine dan gula castor menggunakan mikser dengan speed paling tinggi sampai mengembang, creamy dan lembut, kemudian masukan kuning telur 1/1, kocok sampai rata. Turunkan speed sampai yg terendah, lalu masukan bertahap (3 tahap) campuran tepung terigu, susu dan vanili bubuk yang sudah diayak sebelumnya, kocok sebentar saja, asal rata. Matikan mixer. (Segera panaskan oven di suhu 180 selama 15 menit)

    3. Cuci bersih kocokan mixer bekas mengocok adonan tadi, lalu lap sampai benar-benar kering ya (karena kalau ada lemak atau air, putih telur tidak akan mengembang dgn baik saat dikocok). Kemudian diwadah terpisah kocok 4 putih telur menggunakan mixer sampai kaku. Jika wadah dibalik, kocokan telur tidak tumpah. Kemudian masukan kocokan putih telur tadi kedalam adonan pertama, aduk balik dengan spatula sampai homogen atau menyatu dengan baik.(jangan overmix ya, nanti kuenya bantat)

    4. Ambil kurleb 12 sdm adonan, lalu campur rata dengan coklat bubuk.

    5. Tuang 1/2 bagian adonan putih kedalam loyang, ratakan. Lalu beri 1/2 bagian adonan coklat. Kemudian dengan bantuan tusuk sate yg bersih/baru buat motif. Tuang kembali 1/2 bagian adonan putih diatasnya, ratakan. Lalu tuang adonan coklat diatasnya, buat motif lagi dengan tusuk sate. Dan motif saya amburadul ????

    6. Panggang dalam oven yg sudah dipanaskan sebelumnya. Panggang dengan suhu 185 dercel selama 40-45 menit atau sampai matang. (Tiap oven lain karakternya, kenali oven masing-masing ya) Lakukan tes tusuk ya. Kalau keliatan tusukannya kering berarti sudah matang.

    7. Bolu siap disajikan untuk teman minum teh ataupun kopi ??




    Itulah Resep Bolu Marmer lembuuut, moist, tanpa emulsifier & pengembang, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bolu Marmer lembuuut, moist, tanpa emulsifier & pengembang diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu Marmer lembuuut, moist, tanpa emulsifier & pengembang By Indry Hapsari diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu Marmer lembuuut, moist, tanpa emulsifier & pengembang By Indry Hapsari dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/03/resep-bolu-marmer-lembuuut-moist-tanpa.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.