Resep Bubur Candil Tepung Ketan Endesss Dari Devi Dirgaa

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bubur Candil Tepung Ketan Endesss Dari Devi Dirgaa
  • Resep Bubur Candil Tepung Ketan Endesss oleh Devi Dirgaa

    Inilah cara memasak Bubur Candil Tepung Ketan Endesss. Resep Bubur Candil Tepung Ketan Endesss yang dishare oleh Devi Dirgaa bisa menjadi 7 porsi.



    resep masakan Bubur Candil Tepung Ketan Endesss


    Resep Bubur Candil Tepung Ketan Endesss


    Porsi: 7 porsi

    Bahan-bahan

    1. Bahan kuah santan :
    2. 1 bungkus kara instan siap pakai 1 gelas air
    3. secukupnya garam
    4. 2 ikat daun pandan
    5. bahan indel indel / bola bola candil :
    6. 250 gram / 1/4kg tepung ketan putih
    7. 100 gram tepung sagu / tepung sagu
    8. 1/2 sdt garam
    9. secukupnya Air es
    10. Bahan bubur :
    11. 100 gram tepung beras
    12. sesuai selera air
    13. 250 gram gula merah (boleh dikurangi atau ditambah sesuai selera
    14. 1 sachet vanilli bubuk 1/2 sdt garam 3 lembar pandan

    Langkah

    1. Didihkan air ke panci. Masukkan gula merah dan daun pandan. Masukkan indel indel. Hingga mengapung. Tanda sudah matang. Jika dirasa sudah matang dan empuk. Masukkan garam dan vanili. Aduk rata.

    2. Sementara itu taruh tepung beras dalam mangkok. Beri air 1 gelas. Aduk rata hingga tidak ada tepung yg mengumpal. Masukkan adonan tepung beras tadi ke dalam panci yg berisi air gula dan indel indel yg sudah mendidih tadi. Sambil di aduk aduk supaya tidak ada gumpalan. Koreksi rasa.

    3. Manisnya. Gurihnya. Setelah meletup letup dan bubur kekentalannya sudah pas. Angkat. Untuk kuah santan tinggal campur semua nya. Masak hingga mendidih

    4. Cara membuat indel : Campur semua bahan. Tuang air sedikit demi sedikit saja. Sampai bisa di pulung bulat bulat. Besar bulatan sesuai selera. Tapi saranku tidak usah besar besar. Agar cepat empuk.

    5. Cara membuat kuah santan tinggal dicampur semuanya. Masak hingga mendidih. Angkat. Sajikan bersama bubur.Selamat mencoba dan semoga berhasil.




    Itulah Resep Bubur Candil Tepung Ketan Endesss, Semoga saja anda menyukainya.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Bubur Candil Tepung Ketan Endesss diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bubur Candil Tepung Ketan Endesss Dari Devi Dirgaa diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bubur Candil Tepung Ketan Endesss Dari Devi Dirgaa dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/03/resep-bubur-candil-tepung-ketan-endesss.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.