Resep Cilok (Takaran sendok) Dari Eza Ummu Fathimah

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cilok (Takaran sendok) Dari Eza Ummu Fathimah
  • Resep Cilok (Takaran sendok) oleh Eza Ummu Fathimah

    Inilah cara memasak Cilok (Takaran sendok). Resep Cilok (Takaran sendok) yang ditulis Eza Ummu Fathimah bisa menjadi 1 porsi.



    resep Cilok (Takaran sendok)


    Resep Cilok (Takaran sendok)


    Porsi: 1 porsi

    Bahan-bahan

    1. 10 sdm tepung sagu, saya sagu tani
    2. 5 sdm terigu serbaguna
    3. 1 batang daun bawang, iris tipis
    4. 1/2 sdt bawang putih bubuk (atau 3 siung bawang putih, parut)
    5. 1/2 sdt garam
    6. 1/2 sdt kaldu bubuk (optional)
    7. 1 sdm minyak goreng
    8. Secukupnya air

    Langkah

    1. Didihkan air secukupnya. Sisihkan.

    2. Di dalam wadah, campur semua bahan (kecuali air), aduk rata. (Saya kepedean, ga liat resep lagi, jadi kecampur semuanya ?? tapi ga terlalu pengaruh kok, asal nuang airnya dikira kira ya)

    3. Tambahkan air panas sedikit demi sedikit, sambil diaduk pakai sendok kayu. Jangan terlalu banyak ya ngasih airnya, cukup sampai adonan kalis dan mudah dibentuk dengan tangan aja.

    4. Didihkan air untuk merebus cilok, tambahkan minyak. bentuk adonan menjadi bulatan-bulatan kecil. Jika air sudah mendidih, masukkan adonan yang telah dibentuk, tunggu hingga mengapung. Angkat.

    5. Sajikan dengan kuah kacang. (Saya pakai stok bumbu pecel di kulkas, resep dari JTT) enyakkk??




    Demikianlah tadi Resep Cilok (Takaran sendok), Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Cilok (Takaran sendok) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cilok (Takaran sendok) Dari Eza Ummu Fathimah diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Cilok (Takaran sendok) Dari Eza Ummu Fathimah dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/03/resep-cilok-takaran-sendok-dari-eza.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.