Resep Es Buah Sari Nanas

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Es Buah Sari Nanas
  • Resep Es Buah Sari Nanas oleh Endah Suprihatin

    Berikut ini adalah resep masakan Es Buah Sari Nanas. Resep Es Buah Sari Nanas yang dishare oleh Endah Suprihatin bisa disajikan 6 porsi.



    gambar untuk resep Es Buah Sari Nanas


    Resep Es Buah Sari Nanas


    Porsi: 6 porsi

    Bahan-bahan

    1. 250 gram kolang - kaling
    2. 250 buah pepaya
    3. 250 gram buah bengkoang
    4. 500 gram nanas
    5. 1 botol kecil fanta merah
    6. 600 gram gula pasir
    7. 200 cc air perasan jeruk nipis

    Cara Membuat

    1. Blender nanas dengan 300 gram gula pasir, saring dan kemudian rebus sampai mendidih. Dinginkan.
    2. Cuci kolang - kaling , potong menjadi 2 bagian kemudian rebus dengan 500 cc air dan 100 gram gula pasir. Dinginkan dan siram dengan satu botol kecil fanta merah.
    3. Kupas pepaya dan potong dadu. Rebus air bersama 100 gram gula, kemudian jika sudah mendidih masukan pepaya, tunggu sampai mendidih kembali, matikan api dan dinginkan.
    4. Kupas bengkoang dan potong dadu. Rebus air bersama 100 gram gula, kemudian jika sudah mendidih masukan pepaya, tunggu sampai mendidih kembali, matikan api dan dinginkan.
    5. Setelah semua bahan dingin campurkan semua buah kemudian masukan ke dalam rebusan air nanas, tambahkan air perasan jeruk nipis. Tutup wadahnya. Masukan kedalam lemari pendingin
    6. Agar rasa manis dan segar menyerap kedalam buah, akan lebih nikmat jika es buah ini sudah satu hari di dalam lemari es.



    Itulah Resep Es Buah Sari Nanas, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Es Buah Sari Nanas diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Es Buah Sari Nanas diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Es Buah Sari Nanas dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/03/resep-es-buah-sari-nanas.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.