Resep Kue mochi pandan Karya Leya Lestari

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kue mochi pandan Karya Leya Lestari
  • Resep Kue mochi pandan oleh Leya Lestari

    Dibawah ini adalah cara membuat Kue mochi pandan. Resep Kue mochi pandan yang dishare oleh Leya Lestari dapat disajikan .



    cara membuat Kue mochi pandan


    Resep Kue mochi pandan


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gr tepung ketan putih
    2. 1 bungkus santan kara
    3. 100 ml air
    4. 1/4 sendok teh pasta pandan
    5. 2 lembar daun pandan
    6. 50 gr tepung maizena disangrai sebentar sisihkan
    7. Sedikit garam
    8. 100 gr Untuk isian kacang tanah
    9. 3 sdm Gula pasir
    10. 4 sdm Air panas

    Langkah

    1. Adonan mochi : masukkan tepung ketan putih ke dalam wadah, sebelum santan d tuang ke dalam tepung ketan, santan dan daun pandan serta air di blender sampai tercampur kemudian saring dan sisihkan.

    2. Selanjutnya campurkan santan yg di blender td dg tepung ketan aduk sampai rata dan tambahkan garam sedikit, aduk, selanjutnya masukkan pasta pandan dan aduk kembali.

    3. Ambil plastik tebal bening untuk memasukkan adonan mochi td, di dobel juga boleh plastiknya.

    4. Siapkan alat untuk mengukus adonan mochi, ditunggu hingga panas.

    5. Sementara menunggu alat pengukus panas, buat isi mochinya terlebih dahulu, sangrai kacang tanah sampai agak kecoklatan kemudian haluskan, setelah halus tuang diwadah dan campur dg gula pasir, terakhir tuang air panas dan aduk rata, coba ambil dan bentuk bulat2 kecil sesuai selera untuk isi mochinya.

    6. Setelah alat pengukusnya panas masukkan adonan mochi yg sudah dimasukkan kedalam plastik bening td. Tunggu kurang lebih 15~20menit sampe adonan matang, setelah matang, angkat dan langsung d uleni menggunakan lap bersih agar tidak panas tanganya. Setelah itu ambil adonan mochi sedikit pipihkan dan masukkan isi kacangnya. Kemudian dibulatkan, agar adonan tidak menempel di tangan oles dulu tangan dg tepung maizena yg telah disangrai tadi dan gulingkan ke tepung setelah berbentuk bulat.

    7. Siap disajikan di piring dan disantap bersama teh manis atau kopi ?? selamat mencoba.




    Demikianlah tadi Resep Kue mochi pandan, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk mencari berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Kue mochi pandan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kue mochi pandan Karya Leya Lestari diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kue mochi pandan Karya Leya Lestari dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/03/resep-kue-mochi-pandan-karya-leya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.