Resep Mango sticky rice Oleh marcellynairawan

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Mango sticky rice Oleh marcellynairawan
  • Resep Mango sticky rice oleh marcellynairawan

    Inilah resep masakan Mango sticky rice. Resep Mango sticky rice yang dibuat oleh marcellynairawan bisa menjadi 2porsi.



    cara membuat Mango sticky rice


    Resep Mango sticky rice


    Porsi: 2porsi

    Bahan-bahan

    1. 125 gr beras ketan
    2. 90 ml santan cair
    3. 2 sdm gula
    4. 1/4 sdt garam
    5. Bahan saus:
    6. 150 ml santan cair
    7. 4 sdm gula
    8. optional Garam sdikit
    9. secukupnya Tepung maizena
    10. Bahan pelengkap
    11. Wijen
    12. sesuai selera Mangga harum manis pot2

    Cara Membuat

    1. Cuci bersih beras ketan dengan cara di godok2 spy patinya hilang, lakukan sebanyak 4x bilasan.

    2. Setelah bersih rendam beras ketan dengan air hingga semua terendam agak banyak, diam kan min 4jam atau semalam jauh lbh baik.

    3. Siapkan kukusan dandang. Beri kain bersih untuk tempat ketan nya.. setelah air mendidih, masukan beras ketan yg sudah di rendam dan ditiriskan airnya. Bungkus lipat dgn kain tersebut saat di kukus. Kukus selama 20mnt

    4. Setelah dikukus 20mnt, campur 90ml santan beserta gula dan garam di mangkok, masukan ketan yg sdh matang di campuran santan tsb.. aduk2 sampai santan meresep. Kukus kembali dgn serbet di dandang selama 15mnt.

    5. Campurkan semua bahan saus. Masak dengan api kecil hingga mendidih, masukan larutan tepung maizena di campur dgn air. Masukan sdkit2 dalam saus santan hingga kekentalan yg di inginkan. Matikan api. Aduk2 sebentar biar uap hilang.

    6. Tata di piring mangga yg sdh di potong. Tmbhkan ketan dan siram atasnya dgn saus santan.. taburi dgn wijen. Sajikan..




    Itulah tadi Resep Mango sticky rice, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk menemukan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Mango sticky rice diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Mango sticky rice Oleh marcellynairawan diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Mango sticky rice Oleh marcellynairawan dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/03/resep-mango-sticky-rice-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.