Resep Martabak telur (goreng) - Shellytndy

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Martabak telur (goreng) - Shellytndy
  • Resep Martabak telur (goreng) oleh Shellytndy

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Martabak telur (goreng). Resep Martabak telur (goreng) yang dibuat oleh Shellytndy bisa menjadi 4 porsi.



    resep makanan Martabak telur (goreng)


    Resep Martabak telur (goreng)


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 10 lembar kulit lumpia
    2. 1 pcs tahu jepang 250g
    3. 2 bungkus sohun 50g
    4. 4 butir telur
    5. 3 batang daun bawang (iris tipis)
    6. garam
    7. merica
    8. penyedap jamur (tanpa MSG)
    9. 1/2 sdt kecap asin

    Langkah

    1. Rebus sohun hingga matang, lalu tiriskan. (Jangan sampai terlalu lembek)

    2. Ambil wadah / mangkuk, masukkan semua bahan : tofu, sohun yg sudah ditiriskan, telur 3 butir yang sudah di kocok lepas, potongan daun bawang, garam, merica, kecap asin dan penyedap sesuai selera untuk takaran nya. Aduk semua sampai rata dan menyatu.

    3. Ambil satu lembar kulit lumpia, isi dengan campuran adonan lalu lipat kulit lumpia berbentuk kotak dan taruh diatas piring yg lebar. (Jika adonan dibagi dengan benar akan cukup dan pas untuk 10 lembar kulit lumpia, so diperkirakan porsinya ya sist)

    4. Panaskan wajan lalu masukkan minyak sayur, tunggu agak panas baru masukkan martabak satu persatu dan goreng dengan api sedang.

    5. Langkah terakhir, setelah digoreng sampai berwarna kecoklatan, angkat lalu tiriskan diatas piring yang sudah diberi kertas atau tissue dapur. Tunggu minyak sampai meresap ke alas lalu pindahkan ke piring saji, hidangkan dengan cabai rawit atau sambal kecap. Santap selagi hangat. Nb: kalau untuk buka puasa goreng nya 15 menit sebelum adzan ya sist biar masih panas pas di santap hehe.




    Demikianlah Resep Martabak telur (goreng), Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Martabak telur (goreng) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Martabak telur (goreng) - Shellytndy diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Martabak telur (goreng) - Shellytndy dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/03/resep-martabak-telur-goreng-shellytndy.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.