Resep Puding Strawberry Lava Karya Raniyatul Wardiah

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Puding Strawberry Lava Karya Raniyatul Wardiah
  • Resep Puding Strawberry Lava oleh Raniyatul Wardiah

    Berikut ini adalah cara membuat Puding Strawberry Lava. Resep Puding Strawberry Lava yang ditulis Raniyatul Wardiah cukup untuk .



    gambar untuk resep Puding Strawberry Lava


    Resep Puding Strawberry Lava


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 2 bungkus Puding Strawberry (aku pakai merek Nutrijel Puding susu)
    2. 1 bungkus Vla vanilla (aku pakai merek My Vla)
    3. 1000 ml air (untuk Puding, per bungkus 500ml)
    4. 200 ml air (untuk Vla)

    Langkah

    1. Masak Vla terlebih dahulu dengan air yang 200 ml.

    2. Aduk terus sampai mendidih. Setelah mendidih matikan kompor dan tunggu agak dingin.

    3. Setelah agak dingin. Tuangkan ke tempat yang biasa di pakai untuk es batu yang kotak-kotak itu. Lalu simpan di freezer sampai beku. (aku buat vla nya sehari sebelum buat pudingnya supaya benar" beku)

    4. Untuk pudingnya masak dulu 1 bungkus. Masak dengan air 500ml. Aduk terus sampai mendidih.

    5. Setelah mendidih matikan kompor. Kalian bisa langsung tuang ke cetekan atau nunggu agak gak terlalu panas. Tergantung cetekan yang kalian punya. Aku nunggu sebentar agak dingin tp sambil di aduk ya supaya gak padet, karna cetakanku dari sillicon jadi kalo panas banget takut gak bagus ke cetakannya.

    6. Setelah cukup hangat langsung di tuang kecetakan. Di tuangnya jangan penuh ya, cukup setengah cetakan aja. Tunggu sampai padat ya.

    7. Setelah padat kita masak lagi 1 bungkus puding dengan air sisannya 500ml. Masak seperti sebelumnya.

    8. Sambil nunggu hangat. Siapkan air hangat sedikit, lalu ambil cetakan vla dan simpan di atas air hangat tadi (tujuannya supaya vlanya mudah di ambil ya)

    9. Setelah puding hangat. Puding yang udah padat tadi, colek sedikit bagian tengah pakai sendok, lalu ambil kotak vla dari air hangat tadi. Ambil vlanya pakai jari lebih mudah. Terus masukkan vlanya di puding yang padat ke tempat yang sudah di colek. Lalu langsung tutup dengan menuangkan puding yang baru di buat sampai penuh tertutup.

    10. Tunggu sampai padat. Kalo mau cepet bisa di diemin di deket kipas atau simpen aja di kulkas ya.

    11. Setelah padat bisa langsung di makan. Atau kalo mau enak bisa simpen di kulkas dulu sampai dingin. Baru siap di makan deh. Silahkan mencoba.




    Demikianlah Resep Puding Strawberry Lava, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Puding Strawberry Lava diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Puding Strawberry Lava Karya Raniyatul Wardiah diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Puding Strawberry Lava Karya Raniyatul Wardiah dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/03/resep-puding-strawberry-lava-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.