Resep Roti Sobek isi Coklat Karya Aulia Meidita

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti Sobek isi Coklat Karya Aulia Meidita
  • Resep Roti Sobek isi Coklat oleh Aulia Meidita

    Berikut ini adalah cara membuat Roti Sobek isi Coklat. Resep Roti Sobek isi Coklat yang dibuat oleh Aulia Meidita bisa menjadi .



    resep masakan Roti Sobek isi Coklat


    Resep Roti Sobek isi Coklat


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 300 gram tepung terigu
    2. 3 sdm gula pasir (suka-suka ya, suka manis bisa ditambah)
    3. 1/2 sachet fermipan
    4. 1 butir telur
    5. 1 sdm blueband
    6. secukupnya Air
    7. Pasta (suka-suka, kalo saya pakai pasta pandan)
    8. secukupnya Minyak makan
    9. Misis coklat (isian)
    10. Keju (Topping)

    Langkah

    1. Larutkan ragi dengan air setengah gelas. Diamkan sampai timbul busa.

    2. Campur telur, gula, dan blueband. Aduk sampai rata (saya pakai mixer spiral). Setelah itu masukan ragi setengah bagian kemudian dilanjutkan tepung setengah bagian juga, setelah tercampur masukan lagi ragi sisa tadi dan kemudian tepung.

    3. Setelah tercampur rata kalau masih lengket bisa ditambah tepung lagi sampai benar2 tidak lengket ditangan. Saat mengadon bahan, tangan kita sekali2 bisa di kasih minyak makan ya biar tidak lengket hehe. Oh iya jangan lupa tambahkan pasta pandan.

    4. Setelah bener2 kalis(kalo saya sampai bener2 adonanya itu lembut,kalo ditarik nggk pecah) diamkan kira2 1 jam. Jangan lupa tempat yg untuk mendiamkan di olesi minyak agar tidak lengket waktu adonanya mengembang.

    5. Setelah 1 jam, kempeskan adonan menggunakan tangan. Timbang adonan 30gram(suka-suka ya) sampai habis. Adonan di bentuk pipih dan di isi menggunakan isian coklat(bisa di ganti ya sesuai selera) dan susun di dalam cetakan. Begitu seterusnya. Jangan lupa cetakanya di olesin sama minyak/bluband.

    6. Setelah selesai. Diamkan adonan tersebut sampai mengembang kira2 30 menit. Setelah 30 menit taburi topping keju di atas adonan roti

    7. Siapkan oven. Kemudian panggang roti di dalam oven kurang lebih 25menit.

    8. Setelah 25 menit. Angkat dan siap di serbuuuu....

    9. Hasilnya 11 roti + ada sisa karna nggk cukup loyangnya. Jadi deh 3 roti lagi ntah bentuk apa. :D




    Demikianlah Resep Roti Sobek isi Coklat, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk mencari berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Roti Sobek isi Coklat diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti Sobek isi Coklat Karya Aulia Meidita diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Roti Sobek isi Coklat Karya Aulia Meidita dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/03/resep-roti-sobek-isi-coklat-karya-aulia.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.