Resep Roti sobek pandan isi vla vanila Karya Erna Dwi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti sobek pandan isi vla vanila Karya Erna Dwi
  • Resep Roti sobek pandan isi vla vanila oleh Erna Dwi

    Inilah cara membuat Roti sobek pandan isi vla vanila. Resep Roti sobek pandan isi vla vanila yang dishare oleh Erna Dwi cukup untuk .



    resep masakan Roti sobek pandan isi vla vanila


    Resep Roti sobek pandan isi vla vanila


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan Roti :
    2. 260 gr tepung protein tinggi (aku pake trigu cakra)
    3. 3 gr ragi instant
    4. 180 gr (1 telur + susu cair)
    5. 30 gr gula pasir
    6. 1/2 sdt pasta pandan
    7. 30 gr butter
    8. 2 gr garam
    9. kuning telur/ susu cair untuk olesan
    10. wijen sangrai / parutan keju untuk taburan
    11. bahan vla vanila :
    12. 2 btr kuning telur
    13. 25 gram maizena
    14. 50 gr gula halus
    15. 250 gr susu cair
    16. 1/2 sdt vanila ekstrak
    17. 25 gr mentega (aku pake margarin merk filma)

    Langkah

    1. Cara membuat vla : Dalam mangkuk kecil, masukkan tepung maizena, gula halus, dan kuning telur. Aduk rata menggunakan spatula balon/whisk . Sisihkan.

    2. Masukkan susu ke panci, rebus hingga mendidih menggunakan api kecil. Angkat, dan matikan api.

    3. Tuangkan sebagian susu panas ke adonan telur dan tepung. Aduk cepat menggunakan spatula balon hingga menjadi adonan yang smooth dan tercampur baik. Masukkan adonan ke sisa susu panas di panci. Masak kembali menggunakan api kecil sambil adonan di aduk-aduk agar tidak gosong hingga menjadi pasta yang kental. Angkat.

    4. Masukkan mentega ke dalam adonan panas, aduk hingga mentega meleleh dan tercampur baik dengan adonan. Biarkan uap panasnya menghilang, kemudian masukkan dalam plastik segitiga, dan dinginkan dikulkas.

    5. Untuk bahan roti : Campur susu + telur, kocok sampai rata. Masukkan gula pasir, pasta pandan, ragi, dan trigu, uleni hingga kalis.

    6. Masukkan butter dan garam, uleni hingga kalis elastis.

    7. Timbang adonan, bagi adonan menjadi 8 bagian. (aku males nimbang jd aku bagi adonan dg perkiraan saja)

    8. Ambil satu bulatan adonan, gilas hingga adonan melebar, kemudian isi tengahnya dg vla, lipat seperi melipat amplop kemudian gulung.

    9. Lakukan hal yg sama pada seluruh bulatan adonan hingga seluruh adonan terisi vla, kemudian tata diloyang yg telah diolesi sedikit mentega dan dilapisi sedikit tepung.

    10. Biarkan adonan melewati tahap fermentasi hingga menjadi 2 x lipat dr adonan semula. olesi permukaan adonan dg kuning telur, taburi wijen / keju parut jika suka.




    Demikianlah Resep Roti sobek pandan isi vla vanila, Semoga anda menyukainya.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Roti sobek pandan isi vla vanila diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti sobek pandan isi vla vanila Karya Erna Dwi diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti sobek pandan isi vla vanila Karya Erna Dwi dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/03/resep-roti-sobek-pandan-isi-vla-vanila.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.