Resep Siomay dan Bakso Tahu Dari Umi Ayu

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Siomay dan Bakso Tahu Dari Umi Ayu
  • Resep Siomay dan Bakso Tahu oleh Umi Ayu

    Dibawah ini adalah resep memasak Siomay dan Bakso Tahu. Resep Siomay dan Bakso Tahu yang ditulis Umi Ayu cukup untuk .



    resep Siomay dan Bakso Tahu


    Resep Siomay dan Bakso Tahu


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Siomay
    2. 40 lembar kulit Pangsit
    3. 1/2 Dada Ayam (1 sisinya saja)
    4. 1 Sdm Merica Bubuk
    5. 2 Sdm Garam
    6. 1 Butir Telur
    7. 1 Siung Bawang Putih
    8. 1/4 Tepung Tapioka
    9. 2 Sdm Tepung Terigu
    10. secukupnya Air
    11. Bakso
    12. 15 buah Tahu Goreng (gembos)
    13. 10 lembar Kubis (Kol)
    14. 1/2 Dada Ayam (1 sisinya saja)
    15. 1 siung Bawang Putih
    16. 1 butir Putih Telur
    17. 1 Sdm Merica Bubuk
    18. 2 Sdm Garam
    19. 1/4 Kg Tepung Tapioka
    20. Secukupnya Air Dingin (3 kotak es batu kecil)

    Langkah

    1. Siomay : cincang daging ayam yang sudah dicuci bersih sampai halus. Kemudian haluskan bawang putih, garam, dan merica. Masukkan ayam, tepung terigu, tepung tapioka dan bumbu aduk merata dan tambahkan air matang sampai kental. Siapkan air dalam mangkok kecil untuk perekat. Bungkus isian dengan kulit pangsit seperti digambar atau sesuai kreasi. Setelah itu kukus siomay, jangan lupa diberikan olesan minyak agar tidak lengket sebelum meletakkan siomay menjadi bertingkat di dalam tempat kukusan.

    2. Bakso Tahu : potong ayam yang telah dicuci bersih menjadi bagian kecil. Blender ayam dengan es batu/air es, tepung tapioka, putih telur, garam, bawang putih dan merica bubuk. Kemudian isikan adonan ke dalam tahu yang telah dibelah tengahnya. Siapkan air mendidih untuk merebus bakso tahu dengan api kecil.

    3. Bakso Kubis/Kol : Cuci bersih lembaran-lembaran kubis. Kemudian rebus sebentar sampai layu. Setelah itu isikan isian bakso kedalam lembaran kubis, lipat dan rebus kembali dengan api kecil. Anda bisa menggoreng siomay dengan dilumuri kuning telur seperti pada gambar.

    4. Penyajian : potong semua yang telah matang. Kemudian siramkan bumbu di atasnya dan tambahkan kecap manis beserta bawang goreng. Siap disajikan ?? (bumbu kacangnya saya beli jadi, sehingga tinggal dihaluskan dengan air panas). Selamat mencoba ?????




    Itulah Resep Siomay dan Bakso Tahu, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Siomay dan Bakso Tahu diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Siomay dan Bakso Tahu Dari Umi Ayu diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Siomay dan Bakso Tahu Dari Umi Ayu dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/03/resep-siomay-dan-bakso-tahu-dari-umi-ayu.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.