Resep Uli Nasi, bisa digoreng, garang/panggang/bakar

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Uli Nasi, bisa digoreng, garang/panggang/bakar
  • Resep Uli Nasi, bisa digoreng, garang/panggang/bakar oleh Indry Hapsari

    Berikut ini adalah cara memasak Uli Nasi, bisa digoreng, garang/panggang/bakar. Resep Uli Nasi, bisa digoreng, garang/panggang/bakar yang dibuat oleh Indry Hapsari bisa disajikan .



    resep makanan Uli Nasi, bisa digoreng, garang/panggang/bakar


    Resep Uli Nasi, bisa digoreng, garang/panggang/bakar


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 2 piring penuh nasi sisa (mau baru jg bisa ya)
    2. 1/2 butir kelapa, kupas, parut, sisihkan
    3. secukupnya garam

    Cara Membuat

    1. Aduk rata nasi sisa, kelapa parut dan garam. Lalu kukus dalam dandang selama kurleb 15-20 menit. Angkat.
    2. Panas-panas tumbuk dalam lumpang menggunakan alu kayu yg dialasi plastik anti panas (supaya gak lengket) sampai lembut. Tes rasa. Lalu tuang dalam wadah yg dioles tipis minyak sayur supaya tidak lengket, Ratakan dan padatkan. Biarkan uap panasnya hilang, lalu masukan ke dalam kulkas kurleb 1 jam. Misal mau goreng untuk besok juga bisa simpan semalaman dikulkas dalam wadah tertutup atau ditutup plastic wrap.
    3. Keluarkan dari kulkas, kemudian potong-potong sesuai selera. Bisa juga dibentuk bulat atau sesuai selera.
    4. Goreng dalam minyak panas dengan api sedang sampai coklat keemasan/matang.
    5. Siap dinikmati.. crunchy, guriiih.
    6. Atau seperti ini di bentuk bulat, digarang/panggang diatas teflon atau grill teflon, sampai kulitnya bercak-bercak coklat kehitaman, kalau nenek saya di bakar diatas kompor hawu (kompor tanah liat) pakai kayu bakar yg dialasi kawat, wanginya bedaaaa banget sama yg digarang di teflon, ya iyalaaah ??. lalu dinikmati bersama semur daging sapi/kambing. Favorit keluarga banget, asliiii enaak ??.
    7. Anget-anget cocol ke kuah semur yummyyyy ????



    Demikianlah Resep Uli Nasi, bisa digoreng, garang/panggang/bakar, Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Uli Nasi, bisa digoreng, garang/panggang/bakar diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Uli Nasi, bisa digoreng, garang/panggang/bakar diatas pada kategori resep berikut ini
               

    Anda sedang membaca Resep Uli Nasi, bisa digoreng, garang/panggang/bakar dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/03/resep-uli-nasi-bisa-digoreng.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.